Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereNegara-negara lain

Negara-negara lain


Meksiko
Meksiko (108 juta), Ibukota Mexico City (23 juta), agama: Katolik 90%, Kristen 7%. Bapak Pieter dan Ibu Marni Tarigan, YPPII, tinggal di Juxtlahuaca, Oaxaca, dan melayani suku Triqui. Jumlah orang yang ikut PA meningkat. Pada tanggal 23 Desember ada perayaan Natal. Ada rencana untuk membaptis kira-kira 10 orang. Sangat diperlukan Alkitab bahasa Spanyol yang lebih lancar ba-hasanya. Bahasa Alkitab yang biasanya dipakai sulit dimengerti oleh orang Triqui. Di dalam bahasa mereka tidak ada Alkitab. Tetap ada masalah yang serius dengan visa mereka, tolong doakan.

Brasil
Brasil (174 juta), Agama: Katolik 70%, Protestant 15,7%. Ibu Margaretha N. Adiwardana memegang AME. Pdt. Suadi Adiwardana menggembalakan gereja Indonesia di kota São Paulo.

Suriname
Suriname (450 000), Kel. Pdt. Suryanto Tasman melayani di jemaat PUAS (Paguyupan Urip An-yar Suriname) di antara keturunan orang Jawa. Ada perintisan baru di daerah Kampon Kecil.

Fiji
Fiji (0,9 juta), Ibukota Suva (80 ribu), agama: Kristen 43%, Katolik 11%, Hindu 38%, Islam 7,5%, bidat 2%. Orang Fiji asli biasanya Kristen. Di antara keturunan orang India hampir tidak ada orang percaya, mereka beragama Hindu atau Islam, mereka semua termasuk suku terabaikan. Di antara orang Islam kegiatan agama meningkat, misalnya tahun 1900 hanya ada satu mesyid, sekarang ini sudah ada 200 gedung. Dalam tahun-tahun belakangan dimulai memberitakan Injil kepada mereka yang beragama Islam dan ada beberapa orang yang bertobat. Sebagian orang Kristen (biasanya orang asli Fiji) mencampuri Injil dengan ilmu sihir. Doakanlah perintisan Injil di negara ini.

Australia
Australia (19 juta): Suku bangsa: Eropa 93%, Asia 5%, Aborigin 1,5%. Kel. Pdt. Salomo Bangun, (YPPII, Gereja Indonesia Darwin): Penggembalaan dan perintisan di tengah orang Indonesia dan di antara orang dari suku bangsa lain, termasuk orang Aborigin.