Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereNEGARA - NEGARA LAIN

NEGARA - NEGARA LAIN


Meksiko

Meksiko: (100 juta), Ibukota Mexico City (23 juta), agama: Katolik 90%, Kristen 7%. Bapak Pieter dan Ibu Marni Tarigan, YPPII, tinggal di Juxtlahuaca, Oaxaca, dan melayani suku Triqui, (70% dari suku ini tidak mengerti bahasa Spanyol). Dalam perayaan Natal hadir 55 orang Triqui. Pada akhir acara Bapak Pieter menantang, yang diterjemahkan ke dalam bahasa Triqui oleh seseorang yang bisa berbahasa Spanyol, para hadirin untuk menerima Kristus, 11 orang datang ke muka untuk dilayani. Untuk belajar bahasa Triqui masih mereka berdua memerlukan hikmat dari atas.

Brasil

Brasil: (174 juta), Agama: Katolik 70%, Protestant 15,7%. Ibu M memegang AME dan mengajar di beberapa seminari. Ev. I, AME, melayani di jemaat dan mengajar teologia misi. Pdt. S menggembalakan gereja Indonesia di kota S.

Suriname

Suriname: (420 000), Ibukota Paramaribo, Agama: Hindu 32%, Katolik 23%, Islam 20%, Kristen 19%, Animis, Kel. S melayani di jemaat PUAS (Paguyupan Urip Anyar Suriname) di antara keturunan orang Jawa. Ada perintisan baru di daerah Kampon Kecil dan pelatihan bagi anggota jemaat PUAS, agar mereka siap untuk terjun dalam penginjilan di tengah orang Jawa yang banyak sedang mencari suatu pegangan hidup. Doakan anggota gereja PUAS agar bersedia meninggalkan hidup lama dan memiliki kemenangan, agar buah Roh Suci nyata dalam diri mereka.

Australia

Australia (19 juta): Kel. S, (YPPII, Gereja Indonesia Darwin): Penggembalaan mereka di tengah-tengah jemaat maupun orang dari bangsa yang lain. Sejak kerusuhan bulan Mei lalu banyak orang Tim-Tim mengungsi ke Australia. Mereka ketakutan karena anggota keluarga mereka yang terbunuh. Di Sydney ada satu jemaat bahasa Iran, 50 s/d 70 orang kumpul setiap minggu untuk berbakti dalam nama Yesus. Di Australia tinggal 20 000 orang yang berasal dari Iran.

Timor Leste

Timor Leste (0,7 juta), Ibukota Dili (40 ribu). Agama: Katolik 90%, Kristen 4%, sebagian besar penduduk menganut agama Katolik, sehari-hari mereka yakin dengan roh nenek moyang dan kuasa gelap. Ketegangan secara politik, tetap menyusahkan masyarakat. Terus ada kekerasan, pembakaran rumah, dan perampasan. Doakan negara ini dan minta damai!