Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereNegara-negara Lain

Negara-negara Lain


Meksiko
Meksiko: (100 juta), Ibukota Mexico City (23 juta), agama: Katolik 90%, Kristen 7%. Bapak P dan Ibu M, YPPII, tinggal di kota A, dan melayani suku X, (70% dari suku ini tidak mengerti bahasa Spanyol). Kel. P sudah belajar bahasa Spanyol, tetapi bahasa setempat belum mereka pahami. Tembok bahasa mempersulit penginjilan. Mereka bersukacita, karena seorang kunci sudah bertobat. Pada tanggal 24 Desember diadakan perayaan Natal suku Triqui.

Brasil
Brasil: (174 juta), Agama: Katolik 70%, Protestant 15,7%. Ibu M memegang AME dan mengajar di beberapa seminari dan membantu melatih misionaris lintas budaya. AME juga mengirim tim ke Timor Leste. Ev. I, AME, melayani di jemaat dan mengajar teologia misi. Pdt. S menggembalakan gereja Indonesia di kota São Paulo.

Australia
Australia (19 juta): Kel. Pdt. S, YPPII: Penggembalaan mereka di tengah-tengah jemaat maupun orang dari bangsa yang lain. Sejak kerusuhan bulan Mei lalu banyak orang Tim-Tim mengungsi ke Australia. Mereka ketakutan karena anggota keluarga mereka yang terbunuh. Kel. S terlibat dengan pelayanan di antara mereka. Di samping itu nelayan Indonesia terus memasuki perairan Australia dan ditangkap dan ditahan. Hampir setiap hari Bapak Bangun menolong mereka. Doakan agar pelayanan ini membuahkan yang berguna sehingga dengan kembalinya mereka ke Indonesia ada Firman Tuhan yang menjadi pegangan mereka.

Timor Leste
Timor Leste (0,7 juta), Ibukota Dili (40 ribu). Agama: Katolik 95%, Kristen 4%. Kerusuhan sudah mereda, tetapi tegangan politik belum diatasi. Meskipun ada tentara luar negeri yang membantu dalam keamanan, belum juga aman. Terus ada kekerasan, pembakaran rumah, dan perampasan.