Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Malawi Tahun 2008

Malawi Tahun 2008


Saat masyarakat mendapatkan kebebasan untuk berkembang, mereka akan mampu merancang lagi masa depannya. Desa Chamoto, yang bekerja sama dengan pelayanan Christian Reformed World Relief Committee (CRWRC) di Malawi, merupakan contoh yang sempurna dari konsep di atas. Program melek huruf berdampak pada adanya kebebasan. Phil Grabowski dari CRWRC berkata, "Di beberapa tempat di mana komunitas pekerja bekerja, Anda dapat melihat komunitas itu mulai membuat perencanaan sendiri. Komunitas itu mulai menulis proposal, bahkan kepada pemerintah dan organisasi lainnya."

Ketika visi dimiliki, pelayanan akan berkembang. "Semua pekerja yang digaji dalam komunitas itu adalah orang-orang Kristen dan diajari prinsip-prinsip Alkitab. Ketika mereka mengajar tentang pertanian, itu berarti mereka mengajarkan "apa yang Alkitab katakan mengenai pertanian", begitu juga saat mereka mengajar tentang bisnis. Jadi saat mereka menjalankan program, mereka juga membagikan keyakinan mereka. CRWRC dan rekan-rekan kerjanya telah membantu memberikan training dan dukungan supaya komunitas-komunitas di seluruh dunia ditolong.

Diterjemahkan dari : Mission News, November 2007
Kisah selengkapnya : http://www.MNNonline.org/article/10385

Pokok Doa

  • Saat ini CRWRC sedang melayani di Malawi, kiranya Tuhan memberi kekuatan dan kesabaran dalam mendidik dan membantu orang-orang Chamoto untuk memiliki kehidupan yang maju dan berkembang.
  • Doakan komunitas orang percaya yang saat ini sedang mempelajari prinsip-prinsip Alkitab, kiranya Roh Kudus menolong mereka untuk dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

e-JEMMi 2/2008