Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Malawi Tahun 2007

Malawi Tahun 2007


Negara-negara Tanduk Afrika (the Horn of Africa) berada dalam kondisi yang membahayakan. Eritrea, Etiopia, dan Somalia saat ini sedang menghadapi ketidakstabilan yang terancam menyebar. Todd dari Voice of the Martyrs (VOM) mengatakan bahwa wilayah itu mengakui kebebasan untuk memeluk agama Kristen. Meskipun demikian, pada praktiknya daerah ini terkenal sebagai daerah penganiaya gereja yang sangat kejam. "Ketika Anda membicarakan ketidaktenteraman di sana dan beberapa kasus lain, kekerasan terbuka yang terjadi di negara-negara itu jelas membuat orang-orang Kristen di sana semakin terancam keselamatannya dan pertumbuhan gereja di sana." Ini merupakan suatu tantangan untuk orang-orang Kristen di luar daerah tersebut untuk memberikan dukungan pada penginjilan di wilayah Tanduk Afrika tersebut, sebagaimana disebutkan Nettlet. "Kadang-kadang e-mail diawasi, telepon disadap, perjalanan benar-benar dilarang sehingga sangat berbahaya dan sangat menantang kelompok-kelompok seperti Voice of the Martyrs untuk memberikan bantuan dalam bentuk apa pun atau termasuk dukungan atau pertolongan bagi orang-orang Kristen di sana.
[Sumber: Mission Network News, Januari 2007]

Pokok Doa:

  • Berdoalah bagi para hamba-Nya yang melayani melalui VOM di tengah negara-negara Tanduk Afrika (the Horn of Africa). Mohonkanlah perlindungan dari Tuhan bagi mereka, juga keberanian untuk menyatakan kebenaran Ilahi.
  • Sebagai orang percaya, kita juga perlu berdoa bagi negara-negara seperti Eritrea, Etiopia, dan Somalia agar terang Allah bisa menyentuh seluruh aspek hidup mereka.

e-JEMMi 03/2007