Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Laos Tahun 2007

Laos Tahun 2007


Tentara, polisi, dan aparat lainnya telah membunuh setidaknya tiga belas orang Kristen di Laos bulan lalu dalam sebuah penyerbuan terhadap penduduk desa Hmong yang dituduh sebagai pemberontak, demikian dilaporkan Compass. Dalam penyerbuan yang dimotori oleh para pemimpin desa komunis dan pihak lain yang memfitnah orang-orang Kristen sebagai kaum separatis, 200 dari 1.900 jemaat Laos Evangelical Church yang kuat di desa Ban Sai Jarern, Provinsi Bokeo di barat laut Laos, telah ditangkap dan dijebloskan ke bui. Salah satu yang terbunuh bulan lalu adalah Neng Mua, seorang Kristen yang kembali ke desa asalnya, desa Fay, setelah bersembunyi di pegunungan dari kejaran polisi. Pada 7 Juli, ia meminta sesuap nasi kepada salah seorang penduduk desa, namun orang itu malah menembaknya mati karena menganggapnya sebagai tersangka anggota "tentara liberal", demikian dikatakan salah seorang Kristen. Secara intensif polisi mengejar orang-orang Kristen di persawahan dan pegunungan, lalu langsung menembak mereka begitu mereka terlihat, kata seorang sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya. "Banyak orang Kristen yang terbunuh dan terluka parah," katanya. "Para wanita dan anak-anak ditangkap dan dijebloskan ke penjara.

Sumber asli : Compass Direct, 7 Agustus 2007
Alamat situs : http://www.compassdirect.org/

Dilaporkan di Missions Catalyst News Briefs, 15 Agustus 2007

Pokok Doa

  • Doakan anak-anak Tuhan di Laos yang mengalami banyak tekanan dari pihak berwajib. Secara khusus, doakan mereka yang sedang dikejar-kejar oleh aparat berwajib karena iman mereka kepada Kristus.
  • Doakan jemaat Laos Evangelical Church yang ditahan oleh aparat setempat atas tuduhan sebagai kaum separatis, agar Tuhan memberi kekuatan dan ketabahan. Doakan juga keluarga mereka supaya iman mereka tidak goyah dalam menghadapi berbagai macam tekanan dan ancaman.

e-JEMMi 47/2007