Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Kyrgyzstan Tahun 2010

Kyrgyzstan Tahun 2010


Sampai berita ini ditulis, 15 Juni 2010, masih tampak kepulan asap dari kehancuran akibat kerusuhan di bagian selatan Kirgizstan sejak 10 Juni 2010 yang lalu. Lebih dari 100.000 orang etnis Uzbekistan yang bermukim di Kirgizstan harus mengungsi dari kerusuhan etnis yang menimbulkan korban jiwa di daerah mereka. JG dari Slavic Gospel Association menjelaskan, "Etnis Uzbekistan mendukung satu pihak atau pihak lain dalam gerakan yang menggulingkan presiden Kirgizstan sebelumnya. Saya pikir, hal ini mengakibatkan ketegangan etnis."

Namun, menurut JG, dampak keadaan ini terhadap gereja di Kirgizstan masih minim karena sampai sejauh ini belum ada hal yang membutuhkan tindakan darurat. JG pun meminta kita semua untuk menaikkan doa syafaat bagi orang-orang percaya di daerah konflik. "Kiranya Allah tidak hanya melindungi dan menjaga mereka selama kekacauan, tetapi juga agar ada kesempatan untuk pekabaran Injil." (t/Uly)

Diambil dan diringkas dari:

Judul artikel : Kyrgyzstan Faces Refugee Crisis In Unrest
Nama situs : Mission Network News
Penulis : Tidak dicantumkan
Alamat URL : http://www.mnnonline.org/article/14351
Tanggal akses : 15 Juni 2010

Pokok doa:

  • Doakan agar Tuhan melindungi masyarakat di Kirgizstan yang mengalami dampak dari kerusuhan hebat ini. Kiranya Tuhan memulihkan bangsa ini.

  • Dari sumber berita yang lain, tercatat telah timbul sedikitnya 124 korban jiwa akibat kerusuhan hebat ini. Doakanlah mereka yang kehilangan anggota keluarganya agar diberi penghiburan dan tetap kuat untuk melanjutkan kehidupan mereka pascakerusuhan ini. * Doakan agar setiap orang percaya yang ada di Kirgizstan dipakai Tuhan untuk menghibur, menolong, dan memberi kekuatan kepada sesama mereka. Kiranya ada kesempatan pula untuk pekabaran Injil di sana.

e-JEMMi 24/2010