Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereKroasai Tahun 2002

Kroasai Tahun 2002


Alkitab terjemahan baru di Kroasia diharapkan dapat membantu program penginjilan di negara yang masih apatis terhadap Injil ini. "The World Bible Translation Centre" (WBTC) akan segera menyelesaikan penerjemahan baru yang menjadi alat baru bagi para misionaris untuk menjangkau penduduk Kroasia. Perwakilan dari WBTC,

"Kami berharap agar Alkitab ini dapat segera dicetak dan sampai ke tangan penduduk Kroasia untuk menjadi hadiah Natal yang indah bagi mereka. Sekarang kami menanti munculnya suatu Alkitab versi baru yang akan menjangkau para pemuda dan anak-anak serta bagi mereka yang sama sekali tidak mempunyai kesempatan untuk mengenal Yesus Kristus. Saat ini merupakan saat yang sungguh menyenangkan bagi kami."


Pengaruh komunisme telah memberikan dampak terhadap kehidupan rohani di Kroasia.

"Paham komunis ini menjadikan kita nyaris vakum, suatu generasi yang mungkin tidak memiliki kepercayaan terhadap agama, dan generasi ini bertumbuh menjadi generasi yang tidak mengenal agama sama sekali. Jadi, saat ini merupakan kesempatan bagi WBTC untuk menjangkau penduduk Kroasia yang berusia sekitar 20-an - 30-an dan mungkin mereka yang lebih muda lagi."


Sumber; What In the World, September 30, 2002


  • Bersyukur atas pelayanan WBTC di Kroasia dan doakan agar penerbitan Alkitab versi terbaru dapat segera terealisasi.

  • Berdoa agar para penduduk Kroasia dapat mempunyai kesempatan untuk mengenal Yesus melalui pelayanan misionaris dan Alkitab baru yang segera diluncurkan.

e-JEMMi 49/2002



Menurut laporan seorang misionaris Johannes Neudeck, Yesus telah menjadi bahan pembicaraan di kota Cakovec, Kroasia, selama diadakannya outreach penginjilan 7 hari dengan tema 'Pro Christ 2002' bersama Ulrich Parzany. KKR ini dihadiri oleh 4000 orang lebih. Misionaris Johannes Neudeck mengatakan,

"Stasiun Televisi lokal menyiarkan pelayanan ini dan memperkirakan bahwa 34.000 penduduk melihatnya -- Kroasia bagian barat laut memiliki populasi 250.000 orang. Banyak orang di toko, di bank, dan di jalan membicarakan tentang program televisi tersebut; untuk pertama kalinya agama minoritas di wilayah tersebut dibicarakan di seluruh kota. Sore itu juga, ada 44 orang memutuskan untuk menjadi murid Kristus."

Sumber: FridayFax, June 28, 2002

  • Doakan agar agama Kristen tidak hanya menjadi bahan pembicaraan saja bagi penduduk Kroasia, tapi kiranya nama Kristus boleh menjadi kuasa yang mengubahkan hidup setiap orang yang menerima-Nya sebagai Juruselamat.

  • Bersyukur untuk media televisi lokal yang bisa dipakai untuk menyiarkan acara KKR ini, sehingga semakin banyak orang boleh mendengar berita Sukacita Yesus Kristus.

    e-JEMMi 39/2002