Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereKorea Utara Tahun 2003

Korea Utara Tahun 2003


NK Missions (The World Center for North Korea Missions) mengundang umat Kristen di seluruh dunia untuk bersatu hati mendoakan Korea Utara. Sebagai bagian dari NK AWAKE (International Prayer and Mobilization Campaign), NK Missions merindukan 10.000 doa yang diposting secara online bagi Korea Utara. Diharapkan doa-doa ini bisa mengajak lebih banyak lagi orang Kristen untuk berdoa bagi Korea Utara. Doa-doa ini diharapkan bisa dipakai sebagai alat untuk membuka pintu-pintu penginjilan di Korea Utara.




Sumber: JOEL-NEWS-INTERNATIONAL-453


  • Doakan supaya Allah mendengar jeritan hati NK Missions dan juga umat Kristen di banyak tempat sehingga terbuka lebar pintu-pintu penginjilan di Korea Utara.

  • Berdoa agar banyak orang Kristen tergerak untuk mendoakan Korea Utara. Pokok-pokok doa untuk Korea Utara bisa Anda dapatkan di:

    ==> http://www.nkmissions.com/prayers/

e-JEMMi 40/2003


Satu hari khusus didedikasikan untuk mendoakan Korea Utara sedang diatur penyelenggaraannya oleh AsiaLink Ministries dan sejumlah pelayanan lainnya antara lain Christian Solidarity Worldwide, Open Doors, Jubilee Campaign, dan Release International. "Keinginan kami adalah untuk melihat ribuan gereja dan umat percaya di seluruh dunia tergerak untuk mendoakan satu negara yang paling tertutup dan dikuasai oleh rezim komunis -- Korea Utara." Hari Doa itu telah terlaksana yaitu pada tanggal 29 Juni 2003 yang lalu. Saat ini, Korea Utara sedang diancam oleh Amerika dan sekutunya untuk diadakan blokade ekonomi. Namun satu hal yang paling berat adalah kondisi-kondisi dimana penduduk dan orang-orang Korea Utara hidup dalam keadaan tertindas. Hanya sedikit informasi yang diketahui tentang Korea Utara selama dekade-dekade terakhir ini. Pemerintahan komunis berupaya untuk membinasakan gereja dan menekan kekristenan. Sebagai dampak dari kurangnya informasi situasi gereja di Korea Utara seakan menjadi misteri, dan gereja-gereja di dunia seolah-olah lupa mendoakan saudara-saudara kita seiman di Korea Utara yang saat ini sedang menghadapi paling banyak penganiayaan.


Sumber: JOEL-NEWS-INTERNATIONAL-446, 27 June 2003


  • Bersyukur atas "satu hari khusus" yang didedikasikan untuk berdoa bagi gereja dan pelayanan di Korea Utara. Kiranya hal ini dapat semakin menggugah banyak orang untuk berdoa bagi Korea Utara.

  • Doakan orang-orang percaya yang saat ini ada di Korea Utara supaya dapat mempertahankan iman mereka di tengah lingkungan yang tidak mendukung bagi pertumbuhan iman mereka.

e-JEMMi 31/2003



Dua orang pekerja Kristen mengatakan bahwa wabah kelaparan yang melanda di Korea Utara tahun ini lebih parah dari yang diperkirakan dan ditakutkan. Sungguh merupakan hal yang memilukan karena banyak keluarga memutuskan untuk melakukan bunuh diri masal dengan meminum racun tikus daripada mati perlahan-lahan karena menahan lapar. Para pekerja tersebut telah melayani di Korea Utara sejak tahun 1996 dan mengetahui situasinya dengan baik. Tahun lalu, penduduk Korea Utara mendapatkan distribusi makanan dalam rangka memperingati hari ulangtahun Presiden Kim Il-Sung. Namun tahun ini mereka tidak mendapat apa-apa. Para pekerja mengatakan bahwa situasi menjadi lebih buruk dari wabah kelaparan pada tahun 1996-1998 yang saat itu dianggap sebagai wabah yang paling menyedihkan.

Sumber: What In The World ... is God doing? April 30, 2003


  • Korea Utara benar-benar membutuhkan dukungan doa Anda untuk keadaan krisis yang sedang mereka hadapi. Berdoa agar pemerintah menjadi lebih terbuka untuk ditolong oleh negara-negara lain.

  • Doakan para pekerja Kristen dan organisasi Kristen yang saat ini melayani di Korea Utara supaya mereka mendapat perlindungan Tuhan dan terlibat dalam pelayanan yang lebih luas.

e-JEMMi 20/2003


"Di Korea Utara umat Kristen dianggap sebagai penjahat politik dan mereka pun diperlakukan sebagai tahanan politik di kamp-kamp penjara." demikian penjelasan Ibu Lee dalam sebuah laporan yang baru diterbitkan oleh lembaga hak azasi manusia, 'Human Rights Watch'. Di hadapan Komisi Kebebasan Beragama Internasional Amerika Serikat, Ibu Lee menceritakan:

"Di Korea Utara orang Kristen dianggap sebagai "penjahat politik" Di dalam kamp-kamp tempat ia pernah dipenjarakan di waktu yang lalu, menurutnya terdapat ratusan orang, di antara 6000 narapidana, yang 'kejahatannya' adalah karena menjadi orang Kristen. Menurut laporan, diperkirakan 100.000 orang Kristen dipenjarakan di Korea Utara karena keyakinan mereka. Para pengawal mengatakan kepada para tahanan Kristen itu bahwa mereka bisa dibebaskan apabila mereka berhenti menyembah Tuhan dan memuja presiden, pendiri marxis Korea Utara. Tahanan Kristen mendapat perlakuan paling kejam dan hukuman paling berat."

Ibu Lee menerima Yesus karena melihat kasih sayang, sopan santun, dan iman para tahanan Kristen yang demikian teguh.

Sumber: Buletin Doa Pintu-pintu Terbuka, Apr-Mei 2003, Vol.6, No.2


  • Doakan agar Allah memberikan kekuatan dan penghiburan bagi orang-orang Kristen yang ada di Korea Utara, baik yang ada di penjara ataupun yang ada di luar penjara.

  • Berdoa untuk pelayanan penginjilan dan ibadah persekutuan pribadi yang dilakukan orang-orang Kristen di Korea Utara. Kiranya Tuhan memberikan perlindungan ekstra kepada mereka.

e-JEMMi 19/2003