Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Korea Utara 2013

Korea Utara 2013


Korea Utara menempati urutan pertama dalam daftar negara-negara dunia yang menganiaya orang-orang Kristen menurut Open Doors World Watch List. Negara ini adalah tempat tersulit bagi orang-orang yang memilih untuk menjadi orang Kristen.

Setelah kematian Kim Jong-Il pada Desember 2011, kekuasaan negara ini dilimpahkan kepada putranya, Kim Jong-Un. Akan tetapi, sejak saat itu hanya terlihat sedikit sekali perubahan yang terjadi. Kebanyakan masyarakat Korea Utara mengalami kekurangan gizi dan hidup jauh di bawah batas kemiskinan. Bahkan, lebih dari 1 persen penduduk negara ini berada di kamp-kamp kerja paksa.

Di negara ini, penganiayaan terhadap orang-orang Kristen sangat tinggi. Setiap aktivitas keagamaan dianggap sebagai perlawanan terhadap pengultusan Dinasti Kim. Siapa pun dapat dibunuh atau dikirim ke kamp kerja paksa jika kedapatan memiliki sebuah Alkitab.

Banyak orang Kristen Korea Utara yang menyembunyikan iman mereka, sebab melakukan persekutuan dengan orang-orang percaya lainnya dapat menjadi sangat berbahaya. Keterasingan inilah yang membuat mereka harus lebih bergantung pada doa-doa keluarga seiman mereka di berbagai penjuru dunia. (t/Yudo)

Pokok Doa:

1. Berdoalah agar Tuhan Yesus selalu memberi kekuatan dan penghiburan kepada saudara-saudari seiman kita yang mengalami penganiayaan di Korea Utara.

2. Doakan agar Tuhan membuka hati orang-orang percaya di seluruh dunia untuk memberikan waktu mereka, berdoa bagi jemaat Tuhan yang paling menderita ini.

Catatan: Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih komprehensif mengenai pokok doa dari saudara-saudari seiman kita di Korea Utara dengan mengunduh buklet elektroniknya di:

==> http://www.opendoorsuk.org/pray/documents/North_Korea_Prayer_Guide.pdf

Diterjemahkan dan disunting seperlunya dari:

Judul buklet elektronik : North Korea Prayer Campaign
Judul asli artikel : Why Pray for North Korea
Penulis artikel : --
Penyusun : Open Doors UK
Penerbit : Open Doors UK
Halaman : 2