Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Kongo Tahun 2007

Kongo Tahun 2007


Di Kongo, para pendeta saling mengajar satu sama lain. Para anggota Free Church of Congo menawarkan sesi pelatihan Alkitab kepada lebih dari lima ratus pengkhotbah yang memiliki sedikit pendidikan formal Alkitab. Setiap sesi terdiri dari empat mata pelajaran yang sudah disiapkan oleh para pendeta itu. Tom dari Evangelical Free Church Mission mengatakan, baru-baru ini mereka menghabiskan waktu selama dua minggu untuk menambah kosakata dan mengembangkan keterampilan pastoral mereka dan semuanya itu berjalan dengan sangat sukses. Tujuan mereka ialah dalam tiga tahun ke depan, kemampuan para pengkhotbah itu akan setingkat dengan para pengkhotbah terlatih di sekolah Alkitab. Tom berkata bahwa mereka sudah menerima laporan kemajuan yang positif. "Berdasarkan apa yang kami lihat sejauh ini, di tahap awal ini, mereka sudah kembali dan menggunakan bahan-bahan yang kami berikan ini secara langsung dalam khotbah-khotbah mereka, dalam pelajaran, dan dalam apa yang mereka bagikan kepada masyarakat mereka. ECFM sudah menciptakan program sponsor yang disebut CEFOC bagi siapa pun yang ingin membantu pelayanan ini.

[Sumber: Mission Network News, Februari 2007]

Pokok Doa:

  • Naikkan syukur atas kesempatan yang diperoleh para hamba Tuhan di Kongo untuk terus memperlengkapi diri mereka dalam pelayanannya.
  • Dukung dalam doa para pengkhotbah yang sedang belajar agar diberikan kemampuan untuk dapat mengikuti setiap tahap dalam pelatihan yang diadakan. Berdoalah juga untuk para pendeta yang sedang menyiapkan pelatihan agar diberikan hikmat dalam mengajar.

e-JEMMi 10/2007