Artikel

Peranan Media dalam Injil dan Pemberitaannya

Kita akan berhenti sejenak dari topik blog yang biasanya dan menghadirkan bagi Anda sebuah kiriman yang mungkin akan Anda apresiasi.

Pada musim gugur terakhir, beberapa dari kami di Masterworks diminta menghadiri Lausanne Global Consultation mengenai media dan Injil di Brea, California.

Mengapa Orang Kristen Tidak Menginjili?

Suatu studi penelitian dari Lifeway baru-baru ini menunjukkan apa yang sudah diketahui oleh sebagian besar dari kita: orang Kristen enggan menyaksikan iman mereka.

Alat Apologetika yang Paling Efektif di Dunia

Sebagian besar orang tidak merasa perlu untuk bergumul seperti Descartes tentang bagaimana mereka bisa yakin bahwa mereka ada. Dan, sebagian besar tidak meragukan keberadaan matahari. Hal-hal ini adalah jelas dan terbukti nyata dengan sendirinya ketika seseorang melihat hal-hal tersebut.

Apa Itu Yesus?

Masih ada tempat-tempat di bumi di mana seseorang belum pernah mendengar tentang Yesus.

Tahun lalu, saya mengunjungi sebuah tempat di mana orang-orang tidak tahu nama Yesus. Maksud saya bukan bahwa mereka tidak “mengenal Yesus”. Saya mengatakan bahwa mereka tidak tahu bahwa Dia benar-benar ada.

Sebuah Pembenaran untuk Penerjemahan

Mengapa Setiap Orang Kristen Harus Memedulikan Sumber-Sumber Teks Injil di Luar Bahasa Mereka Sendiri

Seorang Murid yang Memuridkan

Artikel ini disadur dari Worship and Witness: Becoming a Great Commission Worshiper oleh David Wheeler dan Vernon M. Whaley.

Menjangkau Dunia yang Berubah dengan Firman Tuhan yang Tidak Berubah

Dalam pelayanan, beberapa hal tidak boleh berubah, tetapi hal-hal lain harus terus berubah. Jelas sekali, lima tujuan Allah untuk gereja-Nya tidak dapat ditawar.

Apa Sajakah Dasar-Dasar Pemuridan?

Bukankah menarik bahwa Yesus Kristus tidak pernah berkata cara untuk memuridkan adalah dengan mengajak mereka ke gereja –- atau pada kelompok studi Alkitab. Bukan karena kegiatan-kegiatan itu bukan merupakan bagian integral dari pertumbuhan murid, tetapi Tuhan memikirkan sesuatu yang lebih personal.

Penginjilan: Diciptakan untuk Sebuah Misi

"Seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikianlah Aku mengutus mereka ke dalam dunia." Yohanes 17:18 (AYT) "Namun, aku tidak menganggap hidupku berharga bagi diriku sendiri sehingga aku dapat menyelesaikan tugasku dan pelayanan yang aku terima dari Tuhan Yesus ..." Kisah Para Rasul 20:24

Misionaris Kristen Pertama

Eksposisi Matius 10:1-15

Seorang tokoh Baptis Inggris abad ke-18, William Carey, sering disebut sebagai "Father of Modern Missions" atau Bapak Misi Modern. Ia memulai gerakan misi modern dengan suatu khotbah yang meminta jemaat Baptist di Inggris untuk meninggalkan pandangan mereka bahwa jika Allah akan mengubah orang-orang yang belum percaya, Dia akan melakukannya tanpa bantuan kita. Khotbah ini meminta orang Kristen untuk menggunakan sarana penyebaran Injil di antara orang-orang belum percaya. Dia meminta para pendengarnya untuk mengharapkan hal-hal besar dari Allah dan mengusahakan hal-hal besar untuk Allah.