Artikel Misi

Artikel

Ada yang menuai karena ada yang menabur. Sama seperti gereja-gereja dan lembaga-lembaga misi yang saat ini ada karena ada orang yang bersedia meninggalkan zona kenyamanan, menyingsingkan lengan, dan bekerja keras agar firman Tuhan sampai ke ujung bumi. Lewat artikel-artikel bangsa yang kami hadirkan kepada Anda, kiranya dapat menjadi motivasi pelayanan Anda.

Sembilan Alasan Orang Kristen Tidak Menginjili

Chuck Lawless adalah Profesor Penginjilan dan Misi and Dekan Studi Program Pasca Sarjana di Southeastern Seminary.

Saya telah menjadi seorang profesor penginjilan selama hampir dua puluh tahun. Selama tahun-tahun ini, saya terus-menerus memperhatikan dan bertanya mengapa sebagian besar orang percaya tidak pernah melakukan penginjilan.

Karena Kristus Telah Memerdekakan Kita

"Demi kemerdekaan, Kristus telah membebaskan kita. Karena itu, berdirilah teguh dan jangan lagi mau dibebani dengan kuk perbudakan. Dengarkanlah! Aku, Paulus, mengatakan kepadamu bahwa jika kamu menerima sunat, Kristus tidak ada gunanya bagimu. Sekali lagi, aku mengatakan kepada setiap orang yang menerima sunat bahwa ia wajib menaati seluruh Hukum Taurat.

Enam Langkah Mudah untuk Menginjili dalam Perjalanan Misi Anda Tanpa Menjadi Canggung

Bayangkan seseorang yang berasal dari negara lain bertemu dengan Anda di sekolah atau tempat Anda bekerja hari ini. Dia menemukan Anda saat istirahat makan siang dan seketika mulai berbicara dengan Anda. Bahasa Inggrisnya tidak bagus, tapi akhirnya Anda tahu bahwa dia mencoba memberi tahu kamu tentang Yesus dan itu yang Anda butuhkan pengampunan untuk menghapus dosa-dosa Anda ....

Empat Unsur dari Kesaksian Injil yang Sejati

Setiap kali saya membaca pemberitaan Injil di Kitab Kisah Para Rasul, saya tersentak dengan empat unsur dari kesaksian para rasul – keberanian, kerendahan hati, kegigihan, dan urgensi. Dan, saya percaya kesaksian kita harus ditandai dengan empat ciri-ciri yang sama itu.

Empat Alasan Banyak Orang Tidak Bersaksi Secara Efektif

Mengapa begitu banyak orang percaya yang menganggap sangat sulit untuk berbicara tentang Yesus? Sebagian alasannya berasal dari cara kita membentuk tipe pemimpin gereja yang telah mengajarkan orang untuk bersaksi tentang Kristus. Izinkan saya mengatakan betapa bersyukurnya saya untuk begitu banyak orang yang telah mengajarkan saya banyak hal mengenai bagaimana memberitakan kabar baik.

Perjalanan Saya pada Teknologi dan Misi

Apa kaitan antara Fast Fourier Transform dan jaring saraf buatan dengan Amanat Agung? Butuh bertahun-tahun bagi saya untuk menjawab pertanyaan ini.

Refleksi Teologis Mengenai Tindakan Kemanusiaan Kristiani

Ada beberapa hal teologis yang harus diingat ketika kita mengeksplorasi tindakan kemanusiaan Kristen terhadap bencana kemanusiaan.

Kepada Allah dan Kaisar

Perdebatan mengenai ketaatan kepada Allah dan negara telah berlangsung selama lebih dari dua ribu tahun, dan masih sering diangkat pada masa ini. Perdebatan ini dimulai ketika Allah menciptakan manusia dan menempatkannya dalam sebuah masyarakat. Allah menyatakan kepada kita melalui firman-Nya bahwa pemerintahan dan wewenang yang mereka jalankan adalah milik-Nya. Itu sebabnya, Ia menginginkan kita untuk menjadi warga negara yang baik. Ada banyak pemimpin agama yang menanamkan kesan bahwa kita harus lebih taat kepada Allah daripada kepada manusia. Mereka juga menyatakan bahwa menjadi seorang Kristen yang baik berarti tidak bisa menjadi warga negara yang baik. Maka, bagaimana cara kita memilah-milah pernyataan ini dan bereaksi terhadapnyalah yang terus menerus menjadi fokus dari kontroversi ini.

Mungkinkah Terjadi Kesatuan dalam Tubuh Kristus?

"Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir." (1 Korintus 1:10)