Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereKesaksian Pelayanan EHC di Hongaria

Kesaksian Pelayanan EHC di Hongaria


"Kuasa Yesus sungguh luarbiasa!"

Di Hongaria, kami melayani orang yang mencoba mengatasi kesendiriannya dengan alkohol, sementara yang lain mengalami depresi yang mendalam, berusaha bunuh diri, dan menganut pengajaran sesat. Kami dapat melihat penyesalan yang mendalam, ketakutan, kesakitan dan kesendirian.

Tetapi Yesus berkata kepada mereka, "Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan." (Yoh 10:10). Getaran untuk menawarkan hidup baru kepada yang terhilang dan sendirian mendorong direktur EHC dan timnya untuk melanjutkan usaha mereka, yaitu mengabarkan berita Injil pada setiap keluarga di Hongaria.

Orang-orang percaya dari sebuah gereja Reform di Budapest baru-baru ini bergabung. Dengan mengendarai sepeda motor dan naik sepeda dayung ke kota dekat Moroko, mereka mensharingkan Injil dari rumah ke rumah dan mengundang orang-orang kota pada sore hari untuk bertemu. Tim yang lain melakukannya di kota Yanyarc, Kisvarda dan Erk.

Satu kelompok yang terdiri dari tiga pemuda yang telah percaya di Vanyarc dipimpin Tuhan menuju sisi tempat tidur seorang pria tua berumur 50 tahun bernama Andrew yang sedang sekarat. Mereka bertiga menceritakan tentang hidup kekal dalam Kristus dan cerita ini memberikan kesan khusus dalam diri Andrew. Sekarang dia mendengarkan kaset penginjilan dan mengikuti kursus Alkitab tertulis. Tim yang lain bertemu dengan wanita muda yang "menderita akibat pengaruh kekuatan perdukunan". Seperti yang dijelaskan Peter, "Mula-mula dia tidak mau berbicara sama sekali pada kami, tetapi akhirnya kami mendapat kesempatan berbicara panjang lebar dan kami dapat menjelaskan bahwa kuasa Yesus jauh lebih besar dari kuasa yang mengikatnya!"

Pekerja EHC di Hongaria telah mengirimkan lebih dari 370.000 buklet Injil selama penginjilan keluar dari rumah ke rumah, dan lebih dari 4.200 penduduk memberi respon. Doakan agar lebih banyak lagi orang yang bersedia menyebarkan kabar baik seperti yang dilakukan pekerja EHC yang terus bergerak sampai menemukan rumah terakhir.

Sumber: FAX OF THE APOSTLES October 2000

e-JEMMi 09/2001