Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereKereligiusan

Kereligiusan


By yemima - Posted on 11 June 2008

Banyak orang/hamba Tuhan /gereja atau komunitas-komunitas Kristen yang merasa lebih baik secara religius. Tetapi sebenarnya mereka itu semua ada beberapa yang memakai hal-hal yang religi untuk kepentingan-kepentingan kelompok-kelompok tersebut untuk motivasi-motivasi pribadi mereka sendiri (kepopuleran/ketenaran dan untuk memperkaya diri) sehingga mereka saling merasa lebih dari yang lain dalam segala hal yang terbungkus rapi dalam kereligiusan.

Tapi apakah Tuhan kita menilai itu semua sebagai sesuatu yang religi? Banyak kita temui beberapa hamba Tuhan yang kelihatannya melayani, tetapi mereka mempunyai kepentingan sendiri seperti popularitas. Saya menjadi terenyuh dengan semua ini. Mungkin justru religi yang Tuhan artikan itu tidak seperti itu, siapa tahu menurutNya religi adalah pengenalan dan pengertian yang mendalam tentang Dia. Yaitu mau banyak menyadari bahwa Dia ada dalam kita & yang menghidupi kita. Dan kita mau lebih banyak berdiam diri untuk dapat mendengar langsung apa yang Dia kehendaki untuk kita lakukan.

Jadi bila kita melakukan sesuatu itu benar karena Dia yang menghendakinya, bukan diri kita secara manusia pribadi dan semua kita selama masih hidup di dunia adalah dalam tahap pembelajaran untuk menuju pengertian tersebut.

Blessing!