Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Kenya Tahun 2012

Kenya Tahun 2012


Penyerangan dengan bersenjata pistol dan granat, telah menewaskan 17 orang dan melukai sejumlah orang saat kebaktian Minggu berlangsung dalam dua gereja di Kenya. Kedua serangan berlangsung di kota Garissa, ibukota Provinsi yang berjarak 120 mil ke barat dari perbatasan Somalia. Serangan pertama dimulai pada pukul 10:15 pagi di Gereja Africa Inland, saat umat Kristen menghadiri kebaktian Minggu. Sekitar 2 sampai 4 pria menghampiri gereja dan menembak 2 petugas kepolisian. Para penyerang mengambil senjata polisi dan melemparkan 2 granat ke dalam gereja. Serangan kedua terjadi di sebuah Gereja Katolik, 2 mil dari tempat kejadian pertama. Granat-granat dilemparkan dari kendaraan yang melintas. Tindakan ini mengakibatkan 3 orang terluka cukup serius.

Sumber: Buletine Frontline Faith, September-Oktober 2012, Halaman 3

Pokok Doa:

  1. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua korban luka dalam insiden ini, agar mereka segera diberikan kesehatan. Doakan juga keluarga mereka, agar diberikan penghiburan dan kekuatan oleh Tuhan Yesus Kristus.

  2. Mari berdoa supaya iman anak-anak Tuhan di kota Garissa tetap kokoh dan terus bertahan di dalam mengikut Tuhan Yesus, walaupun tekanan dan penganiayaan mengancam mereka.

e-JEMMi 36/2012


Ledakan granat di sebuah gereja yang berlokasi di Nairobi telah menewaskan seorang mahasiswa, Kelvin Walumba (27 tahun) dan melukai enam belas jemaat lainnya. Kelvin Walumba terbunuh sesaat setelah seorang pria yang berpura-pura menjadi jemaat di Gereja God's House of Miracle, Nairobi, melemparkan 3 buah granat saat ibadah berlangsung, meskipun hanya satu granat yang meledak saat itu. Seorang guru sekolah minggu mengatakan bahwa satu dari dua murid laki-lakinya, J, sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit atas luka yang ia derita.

Sumber: Buletin Frontline Faith, Edisi Juli-Agustus 2012, Hal.11

Pokok Doa:

  1. Bersyukur untuk perlindungan Tuhan bagi jemaat Gereja God's House of Miracle, Nairobi. Doakan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

  2. Doakan juga untuk J, agar bisa segera pulih dari luka fisik akibat ledakan granat tersebut. Doakan juga agar melalui peristiwa ini, imannya tidak goyah, melainkan terus bertumbuh di dalam Dia.

e-JEMMi 28/2012