Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereKazakhstan Tahun 2006

Kazakhstan Tahun 2006


Kazakhstan adalah sebuah negara yang didominasi oleh umat non- Kristen dan sedang menghadapi beberapa masalah dalam kebebasan beragama. Meskipun ada banyak tantangan, pihak World Evangelical Alliance (WEA) mengatakan bahwa Tuhan sedang bergerak. Geoff Tunnicliffe dari WEA menyatakan bahwa penyebaran kekristenan perlu diperhatikan. "Saya ingat kunjungan saya ke Kazakhstan pada awal tahun 90-an, dan hanya ada sedikit orang percaya di antara penduduknya. Tapi Tuhan bekerja dengan luar biasa selama 10-15 tahun terakhir ini sehingga saya bisa berbicara di depan persekutuan orang Kristen Kazakh terbesar dalam sejarah." Tunnicliffe menambahkan bahwa empat ribu orang percaya berkumpul di Almaty untuk ibadah penyembahan dan pengajaran. Dia menyatakan, sebagian besar orang yang baru percaya berusia 40 tahun atau lebih muda dari itu. "Kebanyakan orang-orang ini berlatar belakang agama non-Kristen dan pernah mengalami tekanan hebat sejak mereka mengikuti Yesus. Namun, gereja terus bertumbuh dan mereka berkembang dengan visi yang misioner." Doa sangat diperlukan agar ada semangat, perlindungan, keberanian, dan dukungan selama mereka bergerak maju dengan rencana "outreach" yang dimiliki.
[Sumber: Mission Network News, September 2006]

Pokok Doa:

  • Jumlah orang percaya Kazakh terus bertambah dari waktu ke waktu. Untuk itu, mari kita naikkan syukur untuk jiwa-jiwa yang telah datang kepada Kristus.

  • Latar belakang sebagian besar orang percaya di Kazakhstan adalah non-Kristen. Mereka kerap menerima penganiayaan dalam banyak hal. Oleh karena itu, mari bersatu hati dan berdoa agar iman mereka terus dikuatkan dengan pengenalan yang benar akan Kristus.

  • Mohonkan juga perlindungan dan keberanian dari Bapa agar mereka terus memegang teguh apa yang mereka imani di dalam Yesus.
  • e-JEMMi 41/2006