Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereKamerun Tahun 2006

Kamerun Tahun 2006


Kamerun -- Kamerun yang terletak di Afrika bagian Barat adalah ladang misi terbaru untuk Association of Baptists for World Evangelism (ABWE). Tujuan mereka ialah membantu pengembangan gereja-gereja yang sungguh-sungguh mewartakan Firman Tuhan yang dipimpin oleh warga Kamerun sendiri serta yang dapat mengirimkan misionaris mereka sendiri. Dave Hamrick dari ABWE mengatakan bahwa kegiatan ekspansi ini sangat menarik dan sangat dibutuhkan, "Kami baru menemukan adanya satu kebutuhan yang sangat besar dan kami juga menemui beberapa gereja kecil yang meminta kesediaan kami memberikan beberapa pelatihan kepemimpinan dan pelajaran teologi." ABWE juga memiliki kesempatan besar untuk menggunakan radio sebagai alat untuk menjalankan pelayanan outreach. Hamrick mengatakan bahwa banyak orang di Kamerun yang menguasai lebih dari satu bahasa ingin belajar bahasa Inggris. "Pihak pemerintah juga menginginkan adanya stasiun radio berbahasa Inggris. Mereka telah memiliki banyak stasiun radio berbahasa Perancis, namun mereka sedang mencari organisasi- organisasi yang mau memproduksi program siaran radio berbahasa Inggris. Mereka tak begitu ambil pusing dengan isinya; mereka hanya menaruh perhatian bahwa siaran itu akan menggunakan bahasa Inggris," tambahnya. ABWE segera mengambil kesempatan itu dan mereka sangat takjub dengan perbuatan yang dapat dilakukan Tuhan nantinya.

[Sumber: Mission Network News, Mei 2006]

Pokok Doa:

  • Berdoa untuk pelayanan ABWE serta kerjasamanya dengan gereja-gereja lokal yang ada di Kamerun agar terjalin kerjasama yang baik yang dapat membantu pertumbuhan gereja di sana.

  • Syukur kepada Allah atas terbukanya jalan untuk ngabarkan kasih Allah melalui radio. Kiranya melalui radio ini banyak orang dapat mengenal Kristus dan kehidupan kekal.

e-JEMMi 21/2006




Kamerun -- Tingkat buta huruf yang masih tinggi di beberapa wilayah di Kamerun menjadikan media audio menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk menginjili. Wycliffe Bible Translators memiliki tim untuk merekam kitab-kitab Perjanjian Baru dalam bahasa Bafut.
Anggota Wycliffe, Ruth Hubbard, mengatakan bahwa pemimpin proyek itu telah menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri, dampak Injil bagi masyarakat. "Faktanya, beberapa pembaca yang telah dipilih, secara umum bukanlah pembaca yang baik. Mereka adalah orang-orang yang,menurut pandangan si pemimpin proyek, tidak pantas dipilih, namun kini ia begitu tergerak saat melihat bagaimana orang banyak berubah setelah terlibat dalam proses itu." Hubbard mengatakan bahwa pemimpin tim tersebut menjadi semakin tertarik ketika melihat para pembaca tersebut merasa ikut memiliki proyek ini. "Tuhan memakai orang-orang ini dalam kelemahan mereka dan membuat mereka merasakan anugerah dari-Nya. Mereka adalah orang-orang sederhana yang sebelumnya tidak pernah memberi kontribusi penting, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain, namun karena Firman Tuhan dan perubahan yang diakibatkannya, kini mereka mampu memberikan kontribusi."

[Sumber: Mission Network News, Maret 2006]

Pokok Doa:

  • Puji Tuhan! Beryukurlah bagi orang-orang Kamerun yang menerima anugerah Allah melalui Alkitab audio yang dapat mereka dengarkan.
    Berdoa agar semakin banyak lagi orang yang mengenal Kristus lewat media ini dan menjadi percaya.

  • Bersyukur untuk dedikasi tim Wycliffe dan para pembaca Alkitab dalam pelayanan penerjemahan Alkitab audio. Berdoa agar mereka dimampukan dalam menangani setiap pekerjaan yang dipercayakan Allah kepada mereka.


e-JEMMi 14/2006