Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereKamboja Tahun 2006

Kamboja Tahun 2006


Kamboja — Sementara itu, Kristin Wiebe dari World Hope International mengatakan bahwa mereka sedang berusaha untuk membantu pemberantasan perdagangan manusia di Kamboja. Mereka mendirikan pos di dekat Phnom Penh untuk membantu lebih dari seratus gadis berusia 10 — 16 tahun yang melarikan diri dari perdagangan seks. "Kami menyediakan pertolongan medis, psikologis, dan perlindungan bagi mereka. Selain itu, kami juga mengadakan kerja sama dengan organisasi lain yang bergerak di bidang yang sama. Hal ini membuat kami mempunyai jaringan yang luas dan dapat saling mengandalkan dan memaksimalkan kelebihan-kelebihan masing-masing. Jaringan ini meliputi lembaga- lembaga berdasarkan iman yang mendedikasikan diri mereka untuk membawa harapan bagi yang terluka. Wiebe juga menambahkan bahwa mereka berbagi kasih Kristus dengan para gadis yang datang ke pos. "Kegiatan ini lebih ditujukan untuk berbagi melalui aksi. Kami juga memiliki pilihan studi Alkitab serta mempromosikan kitab suci dan juga penyembuhan yang ada melalui sabda-Nya.
[Sumber: Mission Network News, November 2006]

Pokok Doa:

  • Perdagangan manusia, khususnya perdagangan wanita, berkembang pesat di berbagai negara, termasuk di Kamboja. Kita perlu berdoa agar hukum mengenai kasus ini dapat ditegakkan. Berdoalah juga agar pemerintah dapat bersikap tegas bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya.

  • Berdoalah bagi pekerja-pekerja-Nya agar dapat membagikan kepedulian Kristus kepada para korban dengan kasih dan dengan hikmat.

e-JEMMi 45/2006


Kamboja--Di Kamboja Utara, sebanyak lebih dari tiga puluh ribu orang masih belum mengenal Injil. Tetapi Tuhan bekerja di tengah-tengah orang Kuy melalui Mission to Unreached Peoples (MUP). Dari Kamboja, Tom Newhouse wakil dari MUP mengatakan karena orang-orang Kuy belum memiliki bahasa tulis, MUP bekerja dengan menggunakan strategi penyampaian firman Tuhan secara lisan kepada orang-orang ini. "Cerita-cerita dibagikan secara lisan. Tujuannya supaya cerita- cerita itu diceritakan dengan sederhana sehingga jika mereka mendengarnya, maka mereka dapat menceritakannya kembali kepada anak- anak mereka, kepada tetangga mereka, ataupun orang-orang desa lainnya." Ini baru merupakan awal dari usaha penginjilan dan Newhouse berharap dapat melihat Injil terus diwartakan. "Sebenarnya, ada satu daerah di mana orang-orang Kuy adalah mayoritas penduduknya. Tidak nampak ada kongregasi jemaat di daerah tempat mereka berada. Jadi, memang ada sedikit orang Kuy yang telah menjadi percaya. Namun, sebagian besar orang Kuy tinggal di daerah di mana mereka belum memiliki akses pada Injil." Doakan supaya "outreach" ini dapat berbuah dan membantu pendirian gereja-gereja."
[Sumber: Mission Network News, Agustus 2006]

Pokok Doa:

  • Doakan agar Roh Kudus membuka hati orang-orang Kuy sehingga mereka siap menerima kebenaran firman Allah yang hidup.

  • Bersyukur atas keterlibatan MUP yang melayani di antara orang- orang Kuy. Doakan supaya pelayanan "outreach" yang mereka lakukan dapat membantu mendirikan gereja-gereja.

e-JEMMi 36/2006