Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Internasional Tahun 2009

Internasional Tahun 2009


Ketika Tim New Tribes Mission meletakkan dasar-dasar Injil pada suku penganut animisme di daerah terpencil, mereka juga menginvestasikan waktunya untuk mengadakan pelatihan khusus. "Kami melakukannya melalui proses pembangunan relasi yang kuat sambil mempelajari bahasa hati mereka, dan kami mulai menemukan, sungguh, cara pandang mereka, apa yang membuat mereka berpikir dan melakukan apa yang selama ini mereka pikirkan dan lakukan."

Mengetahui rintangan-rintangan yang ada, tidak sama dengan mengetahui bagaimana cara mengatasi rintangan-rintangan tersebut. Kesalahan bisa saja berakibat pada terjadinya pelanggaran budaya, penarikan diri, dan hilangnya waktu atau kredibilitas.

New Tribes Mission memberikan pelatihan khusus karena perintisan gereja di antara orang-orang yang tidak memiliki konsep tentang Tuhan yang ada di Alkitab adalah suatu tugas yang sulit, membutuhkan waktu yang lama, dan kompleks.

Para perintis gereja bekerja dalam konteks budaya dan bahasa kelompok setempat supaya pesan firman Tuhan dimengerti dengan jelas. Firman Tuhan disampaikan melalui pengajaran dasar-dasar Alkitab -- menyampaikan kisah tentang Tuhan tahap demi tahap, dengan berdoa agar Tuhan sendiri yang menyingkapkannya.

MK mengatakan bahwa mereka serius melatih setiap kandidat sebelum mereka terjun sendiri ke lapangan. Baru-baru ini, 79 kandidat misionaris lulus dari kursus pelatihan misionaris setelah 2 tahun belajar dan akan segera bergabung dengan tim perintisan gereja di antara suku-suku di daerah-daerah Afrika, Amerika Latin, dan Asia Pasifik.

Banyak siswa telah mengikuti misi jangka pendek dan melihat kebutuhan untuk dilakukannya perintisan gereja lintas budaya. Mereka juga menemukan rintangan-rintangana budaya dan bahasa yang menghalangi orang-orang yang terisolasi itu memahami kebenaran Injil.

MK menjelaskan, "Kami mengadakan program selama 3 atau 4 semester hanya untuk memberikan dasar-dasar penting bagi para kandidat dan kemudian berinteraksi dengan mereka dan memastikan bahwa mereka mengerti konsep-konsepnya. Ini bukanlah sesuatu yang dapat Anda lakukan secara instan." Tolong doakan para kandidat saat mereka mempraktikkan apa yang sudah mereka dapat selama mengikuti pelatihan.

Diterjemahkan dari: Mission News, Maret 2009

Kisah selengkapnya: http://mnnonline.org/article/12402

Pokok doa:

  • Berdoa untuk pelayanan New Tribes Mission yang sedang berupaya memberikan pelatihan kepada orang percaya yang akan terlibat langsung dalam perintisan gereja dan penjangkauan suku-suku terpencil, agar Tuhan memampukan mereka memberikan bimbingan, sehingga setiap peserta dapat mengerti, memahami, serta menangkap visi yang disampaikan.

  • Doakan agar melalui pelatihan yang dilakukan bagi suku-suku yang masih menganut kepercayaan animisme, Tuhan membuka hati mereka untuk menerima kebenaran firman Tuhan yang disampaikan.

e-JEMMi 13/2009



Faith Comes By Hearing
(FCBH; kunjungi situsnya di www.faithcomesbyhearing.com) telah membuat penyebaran Alkitab ke seluruh penjuru dunia dengan cepat dan tanpa biaya menjadi mungkin. Blogger, webmaster, dan pengguna situs komunitas kini bisa memberitakan Injil dalam bentuk audio melalui situs-situs seperti MySpace, Facebook, Digg, dan Reddit. FCBH telah mengembangkan sebuah widget Alkitab audio yang bisa dipasang dalam situs, blog, atau profil pengguna situs komunitas, yang memungkinkan pengunjung untuk mencoba hampir tiga ratus audio Perjanjian Baru dalam koleksi FCBH. Kemudian, pengguna bisa memilih dan men-download Alkitab audio secara gratis. (t/Setya)

Diterjemahkan dari:

Nama buletin : Body Life, edisi November 2008 Volume 26,
nomor 11
Nama kolom : World Christian Report
Judul asli artikel : Global: No-Cost Audio Bible Distribution
a Reality
Penulis : Tidak dicantumkan
Penerbit : 120 Fellowship adult class at Lake Avenue Church,
Pasadena 2008
Halaman : 4

Pokok doa:

  • Bersyukur untuk Faith Comes By Hearing yang telah membuat Alkitab tersebar dengan lebih mudah dan cepat. Doakan agar melalui cara ini, lebih banyak orang mendengar Injil, Berita Keselamatan.

  • Berdoa bagi para pengguna internet, khususnya yang sedang mencari Kebenaran, kiranya mereka dapat menemukan firman Allah yang tersedia di internet melalui pelayanan FCBH.

  • Doakan untuk para staf Faith Comes By Hearing, agar Tuhan memberkati, memelihara, dan memberikan kemampuan untuk mengadaptasi fasilitas-fasilitas baru yang menunjang penyebaran Kabar Baik melalui berbagai media internet.

e-JEMMi 08/2009