Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereHonduras Tahun 2006

Honduras Tahun 2006


Honduras--Hampir delapan tahun yang lalu badai Mitch menewaskan ribuan penduduk Honduras dan mengakibatkan hancurnya negeri itu. Larry Overholt dari World Gospel Mission (WGM) mengabarkan dari Honduras bahwa pemberian pertolongan merupakan awal dari proses transformasi masyarakat. "Kami sudah terlibat di lima area. Perintisan gereja merupakan titik berat dari usaha kami dan kami telah mendirikan enam sidang jemaat," ujar Overholt. "Kami juga menekankan pembangunan ekonomi, layanan kesehatan, rekreasi, dan pendidikan," sambungnya lagi. Karena usaha-usaha inilah gereja bisa berjalan, orang-orang tidak takut ke gereja, dan beberapa orang datang kepada Kristus. Overholt mengatakan bahwa WGM perlu dukungan doa, dan keuangan. "Kami juga memerlukan misionaris," tambahnya. "Hubungan yang sudah kami jalin dengan gereja di Honduras menyebabkan gereja terus membutuhkan misionaris. Sekarang, kebutuhan mendesak kami adalah di Chouluteca. Kami membutuhkan seseorang yang dapat membantu kami dalam urusan-urusan ringan."
[Sumber: Mission Network News, September 2006]

Pokok Doa:

  • Bersyukur karena usaha perintisan gereja telah membentuk enam sidang jemaat baru. Doakan agar iman percaya warga Honduras dapat bertumbuh semakin kokoh dan mereka dapat memperkenalkan keselamatan dari Kristus kepada orang-orang belum percaya yang ada di sekitar mereka.

  • Dukung terus pelayanan WGM dalam doa, doakan kebutuhan akan dana dan misionaris yang dapat membantu mereka.

e-JEMMi 40/2006


Di daerah pedalaman yang keras di Honduras, terdapat sebuah kota yang bernama Catacamas. Steve Geurink dari Worldwide Christian Schools mengatakan bahwa mereka memiliki sejarah yang panjang di sana. Mereka juga memiliki sebuah proyek yang benar-benar perlu diperbaiki. "Sekolah itu, Luz y Verdad, adalah salah satu hasil kerja pertama dari kelompok misi pertama yang dimiliki oleh Worldwide. Sekolah itu patut diperhatikan. Saat ini, mulai bisa terlihat berapa banyak tahun yang telah ia lewati sejak dia didirikan, dan sekarang beberapa perbaikan perlu dilakukan." Geurink mengatakan bahwa mereka sedang dalam jalur cepat untuk mengejar batas waktu penyelesaian perbaikan tersebut. Mereka memerlukan satu tim pada akhir Desember tahun ini dan satu tim lagi untuk awal Januari 2007. "Setiap anggota tim mengerjakan fasilitas ini. Mereka akan berinteraksi dengan penduduk lokal Honduras di daerah ini. Lingkungan masyarakat tersebut memang sangat mengenal sekolah tersebut sehingga akan banyak perhatian diarahkan ke situ. Dan hal itu akan memberi kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan pelayanan di masyarakat tersebut," jelas Geurink.
[Sumber: Mission Network News, Agustus 2006]

Pokok Doa:

  • Berdoalah agar kiranya kebutuhan Worldwide akan satu tim misi pada akhir Desember, serta satu tim untuk awal Januari 2007 dapat dipenuhi. Berdoalah pula agar Roh Kudus menggerakkan hati banyak orang untuk terlibat dalam pelayanan ini.

  • Mohonkanlah hikmat dan kebijaksanaan dalam menyampaikan Kabar Baik bagi setiap anggota tim yang akan berinteraksi dengan penduduk lokal.

e-JEMMi 35/2006