Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Guatemala Tahun 2009

Guatemala Tahun 2009


Orphan Outreach dan Mission Network News memerlukan setidaknya tiga dokter lagi untuk bergabung bersama mereka dalam perjalanan misi ke Panabaj, Guatemala, pada bulan Oktober yang akan datang.

Beberapa perawat sudah bergabung, tapi timnya memerlukan lebih banyak dokter dan beberapa perawat lagi untuk bisa berangkat ke Guatemala City pada 10 Oktober 2009 dan kembali ke Grand Rapids, Michigan, pada 17 Oktober 2009.

Longsoran lumpur akibat Hurricane Stan (sebuah badai) telah menghancurkan wilayah Panabaj pada 4 Oktober 2005, membunuh lebih dari seribu orang. Sampai saat ini, masyarakat masih tinggal di perumahan di luar kota sambil menunggu kota mereka dibangun kembali. "Tim itu akan membawa obat-obatan dan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat. Banyak dari mereka menderita TBC, gangguan pernapasan, penyakit kulit, dan kurang gizi," kata Greg Yoder dari Mission Network News. Tim itu mungkin juga akan memberikan vaksin.

Yoder mengatakan bahwa perjalanan itu merupakan sebuah kesempatan yang sangat baik untuk para tenaga medis profesional melayani Tuhan dalam bidang misi. "Perjalanan misi ini merupakan waktu yang sangat tepat untuk seorang dokter menggunakan talenta mereka bagi Kristus, dengan membantu masyarakat Guatemala secara fisik dan spiritual," katanya. Mereka juga akan mengunjungi sekolah-sekolah Kristen di wilayah tersebut. Mengadakan kegiatan untuk menghibur anak-anak atau menonton film "Yesus" sementara dokter memeriksa orang tua mereka.

Di antara negara-negara dunia, Guatemala termasuk dalam negara-negara yang sangat kekurangan gizi, harapan hidupnya rendah, dan tingkat kematian bayi tinggi. Sebanyak 27% dari seluruh anak-anak Guatemala memiliki berat badan yang kurang daripada yang seharusnya. (t/Dian) Diterjemahkan dari: Mission News, Mei 2009 Kisah selengkapnya: http://mnnonline.org/article/12656 Pokok doa: * Doakan Guatemala, agar Tuhan melawat dan memulihkan bangsa ini dari bencana tanah longsor di wilayah Punabaj, khususnya untuk para korban yang kehilangan tempat tinggal dan masih tinggal di perumahan sementara. * Mengucap syukur untuk tim medis Orphan Outreach dan Mission Network News yang sedang disiapkan untuk membantu melayani masyarakat yang tertimpa bencana. Doakan agar ada cukup dokter dan perawat untuk pergi bersama dalam perjalanan misi bulan Oktober y.a.d..

e-JEMMi 23/2009