Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Ghana Tahun 2011

Ghana Tahun 2011


Jutaan anak terlibat dalam perdagangan seks setiap tahun di seluruh dunia. Di Ghana banyak remaja putri di bawah umur 18 tahun berpaling ke pelacuran untuk membayar uang sekolah.

Untuk menanggapi masalah gawat ini, Every Child Ministries (ECM) telah secara aktif menjangkau mereka selama 10 bulan terakhir dengan menerjunkan tim pasangan suami istri untuk bergaul dengan mereka. "Para staf pergi untuk mengobrol dengan mereka, mencoba mengetahui alasan mereka terjun ke dunia pelacuran, lalu mencoba membawa mereka kepada Kristus," kata LR dari ECM.

Setiap bulannya, sekitar 3-6 remaja putri memilih untuk berhenti melacurkan diri setelah berbincang dengan staf ECM. Mereka dibantu dengan uang sekolah atau sedikit pinjaman untuk memulai usaha. Lalu, staf ECM mengundang mereka untuk mengunjungi gereja setempat. Walaupun banyak gereja yang menolak untuk menyambut para remaja mantan pelacur itu, namun sejumlah gereja menerima mereka dengan tangan terbuka.

Terlepas dari pandangan orang lain, pelayanan ECM selalu menjelaskan kepada para remaja putri ini bahwa Yesus mengasihi mereka. "Mereka sadar kebutuhan akan Kristus yang menawarkan pengampunan, awal hidup baru, dan rasa dihargai."

Pemulihan membutuhkan waktu. Pendampingan dan dukungan untuk mengawali hidup baru ditawarkan. Namun, ECM berharap bisa memperluas programnya dengan lebih banyak pelatihan, kredit mikro, dan kesempatan melakukan pendampingan, bahkan di luar Ghana.

Sumber: http://mnnonline.org/article/15382

Pokok doa:

  1. Doakan agar remaja putri yang telah terjerumus dalam pelacuran di Ghana dapat menemukan kembali harapan di dalam Yesus.
  2. Doakan agar Tuhan senantiasa memberkati dan menopang para staf ECM yang sedang melayani di Ghana, dengan kekuatan dan kemampuan untuk bekerja di ladang pelayanan yang sulit ini.
  3. Doakan agar gereja di Ghana mau menerima para remaja putri mantan pelacur sebagai bagian dari keluarga Allah.

e-JEMMi 11/2011



HCJB Global and Theovision International berhasil mendirikan stasiun Radio di Saboba, Ghana bulan lalu. Siaran radio ini meliputi kota Saboba dengan populasi penduduk sekitar 120.000 orang, termasuk daerah sekitarnya. Dengan demikian, diperkirakan terdapat sekitar 800.000 orang yang dapat mendengarkan siaran radio Kristen ini. Nama radio ini adalah Radio "Gaakii" (dalam bahasa Konkomba yang artinya "Iman") merupakan radio FM ketiga yang diluncur oleh Theovision. Diharapkan radio ini akan beroperasi 24 jam pada bulan depan. Menurut pimpinan HCJB Global, WP, radio FM ini adalah radio yang sangat populer di Afrika. Radio ini menyediakan informasi seputar kesehatan, keluarga, peristiwa-peristiwa terkini, dan masih banyak lagi, dan yang terpenting adalah Kabar Baik tentang Kristus dapat disebarkan.

Sumber: http://mnnonline.org/article/15211

Pokok Doa:

  1. Doakan agar melalui siaran radio yang didirikan oleh HCJB Global dan Theovision International banyak jiwa di Ghana mendengar berita Injil Tuhan Yesus Kristus.
  2. Doakan juga agar staf stasiun radio Kristen ini diperlengkapi dengan visi dan Misi yang jelas sehingga pelayanan mereka semakin luas menyebar ke negara-negara tetangga.

e-JEMMi 05/2011