Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Ethiopia Tahun 2011

Ethiopia Tahun 2011


ETHIOPIA -- International Christian Concern (ICC) telah mendengar bahwa pada tanggal 4 Maret umat "agama sepupu" membunuh seorang Kristen, membakar habis empat gereja, sebuah sekolah Alkitab, dan 17 rumah orang Kristen dalam peningkatan serangan terhadap umat Kristen di Asendabo, Ethiopia.

ICC melaporkan bahwa serangan dimulai pada 2 Maret, setelah umat "agama sepupu" menuduh umat Kristen menodai kitab suci mereka. Serangan hari ini membuat jumlah keseluruhan gereja yang dihancurkan menjadi 13. Lebih dari 150 orang Kristen sekarang kehilangan rumah. Serangan telah menyebar ke desa-desa di sekitar Asendabo.

Umat Kristen meminta perlindungan dari pemerintah Ethiopia. Pemerintah Ethiopia mengirim kekuatan pengamanan federal, namun mereka tidak bisa mengendalikan sepuluh ribu perusuh "agama sepupu" yang melanjutkan serangan mereka.

Asendabo adalah sebuah kota di Jimma Zone, Ethiopia Barat yang menjadi lokasi tindak kekerasan terhadap umat Kristen pada 2006, ketika umat "agama sepupu" membunuh lebih dari dua belas orang Kristen dan membakar habis beberapa gereja. Serangan tersebut memaksa ribuan orang Kristen meninggalkan rumah-rumah mereka. (t\Rinto)

Diterjemahkan dari:

Nama buletin : Body Life, Edisi Maret 2011, Volume 29, No. 3
Nama kolom : World Christian Report
Judul asli artikel : Ethiopia: Christian Attacked
Penerbit : 120 Fellowship Adult Class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 3

Pokok doa:

  1. Berdoa bagi orang percaya di Ethiopia, agar Tuhan memberi perlindungan dan kekuatan kepada mereka.
  2. Doakan juga agar Tuhan memberi hati yang penuh belas kasih kepada umat percaya di Ethiopia, sehingga mereka bisa mengampuni dan mengasihi saudara-saudara mereka yang telah menyakiti mereka.

e-JEMMi 24/2011