Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereEropa

Eropa


Ada gerakan doa syafaat dari "Gerakan Ethnê ke Ethnê" buat suku-suku terabaikan di negara-negara Kaukasus pada bulan Maret 2010. Info: asianrd@sr21.com http://www.ethne.net

Jerman

Jerman (81,9 juta), Ibu kota Berlin (3,4 juta), agama: Kristen 33%, Katolik 33%, tanpa agama 28%. Diperkirakan di Jerman hidup 4 juta orang beragama Islam, biasanya imigran dari luar negara -- Afrika dan Asia, sebagian kecil dari mereka sudah memunyai paspor Jerman. Keluarga Pdt. SO bersyukur kepada Tuhan untuk pimpinan dan pertolongan-Nya dalam tugas penggembalaan di GMI Frankfurt dan Satelit, serta Pos-Pos Misi GMI di 9 kota lainnya (Mannheim, Stuttgart, Nürnberg, Braunschweig, Hannover, Köln-Bonn, Maastricht-NL, Eindhoven-NL).

Inggris

Inggris (60 juta), Ibu Kota London, agama: Kristen 57%, Katolik 10%, Islam 2%, Hindu 1%, Sikh 0,6%. Di Irlandia Utara hidup beberapa ribu orang yang berasal Timor Leste, tetapi memunyai paspor Portugal. Mereka membawa agama dari tempat asalnya, yaitu Katolik campur dengan penyembahan arwah. Sampai kini hanya sedikit literature diedarkan di antara mereka. Bapak dan Ibu PT (Indonesia), terbeban untuk memberitakan Injil di antara mereka. Sampai kini masih sulit untuk mengurus satu visa untuk menetap di Irlandia Utara. Mereka siap untuk pelayanan ini, karena mengetahui bahasa Indonesia, dan mengetahui sifat orang yang Katolik bercampur animisme, ketika mereka melayani di Meksiko.

Moldavia

Moldavia (3.8 juta,), Ibu kota Chisinau (0,6 juta), agama: Ortodoks 70,4%, Katolik 5,8%, Kristen 3,2%. Bapak BL dan Ibu L (OM Indonesia) bertanggung jawab di bagian keuangan dan IT di OM Moldavia. OM Moldavia sudah memunyai cukup banyak buku Kristen dalam bahasa Romania -- bahasa utama di Moldavia yang bisa dijual kepada masyarakat umum. Mereka berdoa, agar banyak buku yang bisa dijual. Meskipun biaya kirim terus meningkat, badan PI "Terang Timur" ingin meneruskan mengirim majalah Kristen kepada masyarakat seluas-luasnya.

Bosnia

Bosnia (3,8 juta), Ibukota Sarajevo (0,4 juta), agama: Islam 44%, Ortodoks 31%, Katolik 17%, Kristen hanya 1.000 orang. Beberapa bulan yang lalu satu tim membagikan 1.200 kitab Injil Markus selama tiga hari kepada mereka yang belum pernah melihat sebuah Alkitab. Hampir semua orang menerimanya, ada yang langsung mulai membacanya. Sudah ada respons ke alamat yang ada dalam kitab ini.

Rusia

Rusia (140 juta), Ibu kota Moskow (10.4 juta), agama: Ortodoks 41%, Katolik 1%, Kristen 0,7%, Islam 15%, Budha 0,7%, Animis 1%, tanpa agama 31%. Daerah Siberia sangat luas, hanya ada sedikit jalan, musim dingin cukup lama, jarak dari pemukiman satu yang lain cukup jauh. Sekarang sedang musim dingin. Para pekerja Injil harus bertahan dalam kedinginan sampai -50°C. Ketika musim dingin sungai dan laut bisa dilewati dengan mobil, karena air sudah menjadi es. Kesempatan ini dipakai oleh pemberita Injil, tetapi hal cukup bahaya, karena jika salju cukup banyak mereka bisa terjebak dalam salju. Berdoa untuk mereka yang berani memberitakan Injil. Di daerah Timur Jauh (termasuk Siberia) ada 16 bahasa yang memerlukan satu penerjemahan Alkitab. Sedang diadakan penelitan tentang bahasa-bahasa yang belum diketahui dan dimengerti secara rinci. Banyak orang kecanduan minuman keras, setahun 36.000 orang meninggal karena minuman keras (mungkin jumlah sebenarnya lebih besar). Di musim dingin sering ada orang yang meninggal karena kedinginan -- akibat mabuk mereka meletakkan diri untuk tidur di mana saja. Mereka tidak sadar tentang bahaya tidur di luar.

Georgia

Georgia, Kaukasus, (5,2 juta), Ibukota Tbilisi (1,2 juta), agama: Ortodoks 57%, Katolik 0,9%, Kristen 0,5%, Islam 20%, tanpa agama 20%. Suku Svan (35 ribu) menganggap diri Ortodoks, tetapi di daerah mereka -- terpencil di pegunungan -- tidak ada kebaktian Ortodoks. Ada sedikit orang percaya kepada Yesus, belum ada jemaat. Doakan usaha untuk membawa Injil kepada mereka. Ada beberapa PB dan bahan lain di tangan orang Svan.

Armenia

Armenia, Kaukasus, (3 juta), Ibukota Jerevan (1,1 juta), agama: Ortodoks 78%, Katolik 5%, Kristen 2%, Islam 1,2%. Di negara ini sudah ada gereja selama 1.700 tahun. Penduduk mengakui diri sebagai Kristen. Alkitab untuk mereka diterjemahkan ke dalam bahasa mereka 1.600 tahun yang lalu.

Afrika

Ada gerakan doa syafaat dari "Gerakan Ethnê ke Ethnê" buat suku-suku terabaikan di Afrika Barat pada bulan Februari 2010. Info: asianrd@sr21.com -- http://www.ethne.net

Senegal

Senegal (13 juta), Ibukota Dakar (3 juta), agama Islam 95%, Katolik 4,5%, Kristen 0,1%. Di pinggiran kota Dakar tinggal 2,5 juta orang, sebagian besar adalah anak muda. Bahasa utama adalah bahasa Wolof. Penduduk ini sering mengorbankan ternak untuk mencari pertolongan dari Allah. Di tengah-tengah penduduk ini hanya sedikit kesaksian Kristen, ada beberapa gereja dan beberapa penanaman jemaat baru. Diperlukan lebih banyak pekerja untuk pelayanan perintisan di tempat ini.

Guinea-Bissau

Guinea-Bissau (1,7 juta), Ibu kota Bissau (0,4 juta), agama Islam 48%, Animis 42%, Katolik 7%, Kristen 2,5%. Gereja memunyai satu program penginjilan dan penanaman jemaat baru di antara Balanta Mane. Diharapkan jemaat-jemaat mau mengadopsi suku-suku terabaikan. Bapak Pdt. TD (WEC), mengajar setiap hari di Youth Center untuk menyiapkan anak muda buat masa depannya. Ada tiga orang dari Amerika, Jerman, dan Selandia Baru menolong dia selama sebelas bulan. Bulan Februari/Maret Bapak TD akan ke Singapura dan Indonesia untuk diobati. Ibu RM (WEC), bersama satu keluarga sedang mendalami bahasa Pulaar, bahasa orang Fulakunda. Mereka memerlukan hikmat untuk menentukan strategi masa depan untuk menjangkau orang Fulakunda. Ibu ST (WEC), membantu di pusat WEC di kota Bissau sebagai bendahara dan mengurus tamu. Tahun ini ia akan kembali melayani di antara orang Susu dan Nalu di bagian Selatan.

Nigeria

Nigeria (155 juta), Ibukota Abuja (0,5 juta), Agama: Islam 45%, Kristen 28%, Katolik 12%, bidat 11%. Bulan November 2009 sudah diedarkan kaset dalam berbagai dialek dari bahasa Gwandara.

Tanzania

Tanzania (33 juta), Ibukota Dodoma (0,3 juta), kota lain: Dar es Salaam (3 juta), agama: Islam 32%, Katolik 32%, Kristen 20%, Animis. Di kepulauan Zanzibar hampir semua penduduk beragama Islam. Berdoalah bagi pendeta gereja lokal yang menghadapi banyak tantangan di kepulauan ini. Berdoalah bagi para pemimpin gereja dalam menggembalakan jemaatnya. Suku Luguru (900.000 orang), separoh dari mereka menamakan diri Katolik, tetapi mereka sama dengan yang beragama Animis takut terhadap roh-roh, terhadap sihir, dan kutuk. Kalau ada kemarau kepanjangan, mereka menghantam seseorang dengan tuduhan bahwa ia melaknat mereka, karena itu tidak ada hujan.

Somalia

Somalia (8,3 juta), Ibukota Mogadishu (1,2 juta), agama Islam. Para teroris makin menguasai negara ini. Karena sejak 1991 tidak ada pemerintah pusat yang berfungsi. Gerombolan, panglima perang pribadi, dan teroris saling berperang. Di samping ini ada kelaparan dan hampir tidak ada pelayanan medis, sudah sejuta orang dari penduduk negara ini meninggal dunia. Di tahun 2009 ada beberapa laporan tentang pembunuhan terhadap beberapa orang Kristen. Umat Kristen Somalia menyembunyikan identitas mereka agar tetap bertumbuh dalam iman kepada Kristus.

Eritrea

Eritrea (4,9 juta), agama: Islam 51%, Ortodoks 40%, Katolik 4,6%, Kristen 1,5% (Injili 20.000 orang), Animis. Jangan berhenti berseru, karena selkitar 2.800 tahanan Kristen tetap menderita di tempat tahanan. Baru-baru ini pemimpin gereja Full Gospel Church ditangkap di rumahnya dengan tuduhan ia sudah menjadi anggota gereja ilegal. Sejak tahun 2002, mereka sudah mencoba mendaftarkan gereja, tetapi izin operasional tidak diberikan.

Ethiopia

Ethiopia (74,3 juta), Ibukota Addis Adeba (3 juta), agama: Ortodoks 57%, Islam 31%, Kristen 20%, Animism 3%. Negara ini sejak dahulu dikenal sebagai negara yang toleran terhadap agama yang berbeda. Sifat ini sudah berubah, sekarang ini orang Injili ditekan dari pihak agama Ortodoks dan agama Islam. Pada tanggal 20 Desember 2009 seorang aktivis gereja Full Gospel Church ditikam di jalan dengan orang yang tidak dikenal. Di antara suku-suku Oroma ada banyak yang beragama Islam, orang Somali di Ethiopia semua beragama Islam. Pelayanan perintisan di antara mereka sulit.

Afrika Selatan

Afrika Selatan (47 juta), kota-kota besar: Pretoria (2 juta), Cape Town (2,9 juta). Bapak N dan Ibu N sekeluarga cuti di Indonesia sampai 21 Maret 2010. Satu tim di Afrika Selatan menyiapkan diri untuk memberitakan Injil di antara pemain dan penonton kejuruan dunia sepak bola Juni/Juli 2010. Bapak N juga menjadi anggota tim ini. Kesempatan emas untuk menjangkau orang dari seluruh dunia.