Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereEropa

Eropa


Eropa

Di Eropa tinggal 8,2 juta orang yang berasal dari salah satu negara di Asia, yang memiliki kesempatan untuk mendengar berita hidup selama mereka di Eropa dan membawa Injil kembali ke tempat asalnya.

Jerman

Jerman (82,5 juta), Ibu kota Berlin (3,4 juta), agama: Kristen 33%, Katolik 33%, tanpa agama 28%. Diperkirakan di Jerman ada sekitar 4 juta orang beragama Mayoritas, biasanya imigran dari luar, tetapi sebagian sudah memunyai paspor Jerman. Di Jerman tinggal 2,3 juta orang Turki, 350.000 orang di antara mereka sudah pensiun. Di Jerman tinggal 53.000 orang yang berasal dari Korea, mereka sudah membentuk 150-200 jemaat yang terdapat di semua kota besar. Keluarga Pdt. S. Obadja mengucapkan syukur kepada Tuhan untuk pimpinan dan pertolongan-Nya dalam penggembalaan di GMI Frankfurt http:\\www.gereja-misi-indonesia.org dan Satelit, serta Pos-Pos Misi GMI di 9 kota lainnya (Mannheim, Stuttgart, Nürnberg, Braunschweig, Hannover, Köln-Bonn, Maastricht-NL, Eindhoven-NL). Berdoa untuk kebutuhan pekerja-pekerja lokal bagi kota-kota ini.

Estonia

Estonia (1,4 juta), agama: Kristen (Lutheran) 38.7%, Ortodoks 20,3%, Katolik 1%, tidak beragama 38,7% biasanya orang Rusia. Orang Estonia 65%, orang Rusia 28%, orang Ukraina 2,5%, orang Belorusia 1,5%. Selama musim panas dijalankan beberapa kamp anak-anak dan pemuda/i, mendoakan para peserta yang sekarang ini sudah kembali ke rumahnya, agar mereka bertumbuh dalam iman.

Moldavia

Moldavia (3,8 juta,), Ibu kota Chisinau (0,6 juta), agama: Ortodoks 70,4%, Katolik 5,8%, Kristen 3,2%. Negara ini serba miskin. Satu juta orang bekerja di luar negeri, karena dalam negara tidak ada lowongan kerja. Bapak Butje L. dan Ibu Liuba (OM Indonesia) bertanggung jawab di bagian keuangan dan IT. Selama musim panas dijalankan beberapa kamp anak-anak dan pemuda/i, untuk mendoakan para peserta yang sudah kembali ke rumahnya, agar mereka bertumbuh dalam iman.

Romania

Romania (21 juta), Ibukota Bukarest (2 juta), agama: Ortodoks 80%, Katolik 5,1%, Kristen 3,5%, Islam 1%. Ada berbagai suku bangsa yang tinggal di negara ini: orang dari Hungaria, Bulgaria, Moldavia, Jerman, Turki, Cina (khusus tinggal di Bukarest: "china-town"), Russia, orang Roma, dan orang Gypsy. Karena kemiskinan tinggi dan banyak penderitaan, sekitar 25% warga Romania bekerja di negara-negara Eropa, Amerika, Australia, dan New Zealand. Perbedaan antara orang kaya dan miskin jauh berbeda, sering orang miskin -- apalagi orang Roma, diremehkan oleh penduduk lain. Selama musim panas dijalankan beberapa kamp anak-anak dan pemuda/i, untuk mendoakan para peserta yang sudah kembali ke rumahnya, agar mereka bertumbuh dalam iman.

Belorusia

Belorusia (10 juta), Ibukota Minsk (1,7 juta), agama: Ortodoks 67%, Katolik 8%, Kristen 1%, Islam 0,7%, tanpa agama 22%. Secara resmi ada kebebasan agama -- tetapi kebebasan beragama hanya untuk agama Ortodoks, kegiatan di semua badan agama, apalagi Kristen, sangat dibatasi. Seorang misionaris sulit sekali untuk mendapat visa, dan jika ada seorang dari luar negeri memberi kata sambutan di kebaktian gereja, ia akan dideportasi. Sebenarnya penginjilan boleh, tetapi tidak diinginkan.

Rusia

Rusia (140 juta), Ibu kota Moskow (10,4 juta), agama: Ortodoks 41%, Katolik 1%, Kristen 0,7%, Islam 15%, Budha 0,7%, Animis 1%, tanpa agama 31%. Daerah Siberia cukup luas, jarak dari pemukiman satu yang lain cukup jauh. Saat ini sedang musim dingin dan mencapai suhu -50°C. Para pekerja Injil harus bertahan dalam kondisi seperti ini. Di daerah Timur Jauh (termasuk Siberia) masih ada 16 bahasa yang memerlukan satu penerjemahan Alkitab. Sedang diadakan resit tentang bahasa-bahasa yang belum diketahui dan dimengerti secara rinci. Sudah dilatih beberapa orang Kristen setempat menjadi perekam, agar mereka bisa merekam cerita Injil dalam berbagai bahasa dari suku-suku di Siberia. Selama musim panas di Rusia dijalankan cukup banyak kamp anak-anak dan pemuda/i, untuk mendoakan para peserta yang sudah kembali ke rumahnya, agar mereka bertumbuh dalam iman dan menjadi di lingkungan mereka.

Georgia

Georgia, Kaukasus, (5,2 juta), Ibukota Tbilisi (1,2 juta), agama: Ortodoks 57%, Katolik 0,9%, Kristen 0,5%, Islam 20%, tanpa agama 20%. PERKANTAS setempat aktif menginjili mahasiswa di universitas-universitas, jumlah petobat makin banyak. Saat ini sudah ada sekian kelompok mahasiswa Kristen, malah sudah ada alumni yang aktif memberitakan Injil di antara mahasiswa dan profesional.