Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereEropa

Eropa


Jerman

Jerman (82,5 juta), Ibu kota Berlin (3,4 juta), agama: Kristen 33%, Katolik 33%, tanpa agama 28%. Diperkirakan di Jerman hidup 4 juta orang beragama Islam, biasanya imigran dari luar, tetapi sebagian sudah memunyai paspor Jerman. Dari Amerika dikirim surat-surat kepada keluarga-keluarga Turki di Jerman, di dalam setiap surat ada satu tawaran tentang sebuah PB dan kursus Alkitab tertulis, informasi tentang program TV Turki yang bisa diterima lewat satelit, lewat internet penerima surat bisa berhubungan dengan orang Kristen Turki. Doakan Kel. Pdt. S. Obadja untuk penjangkauan jiwa-jiwa dan pemuridan di pos-pos penanaman Misi GMI di Nürnberg, Hannover, dan Köln-Bonn. Informasi bisa dilihat di website gereja GMI: www.gereja-misi-indonesia.org.

Moldavia

Moldavia (3,8 juta,), Ibu kota Chisinau (0,6 juta), agama: Ortodoks 70,4%, Katolik 5,8%, Kristen 3,2%. Negara ini serba miskin. Satu juta orang bekerja di luar negeri, karena dalam negara tidak ada kerja. Bapak Butje L. dan Ibu Liuba (OM. Indonesia) bertanggung jawab dalam hal keuangan dan IT. Mereka sekeluarga cuti di Indonesia sampai pertengahan Agustus 2009. Selama musim panas OM Moldavia telah menjangkau banyak orang di negara ini. Karena selain tim setempat, ada 140 orang datang dari luar negeri datang untuk memberitakan Injil dalam berbagai usaha dan acara kepada penduduk Moldavia. Doakan mereka yang sudah mendengar kesaksian Injil . Satu badan PI mendapat kesempatan yang baik dan bisa mengajar etika di sekolah-sekolah umum, melalui ini lima Hamba TUHAN mendapat hubungan baik dengan murid dan mereka mengerti cara hidup dan baik. Literatur dalam tiga bahasa Rusia, Rumania dan Ukraina memunyai peranan besar.

Lithuania

Lithuania (3,5 juta), Ibu kota Vilnius (0,6 juta), agama: Katolik 80%, Ortodoks 5%, tidak beragama 13,4%, Kristen 1,1%. Krisis ekonomi mengakibatkan banyak penduduk tidak bekerja lagi. Karena itu mereka juga jarang membeli buku Kristen. Sebenarnya harus diterbitkan lebih banyak buku dalam bahasa Lithuania dan bahasa Rusia, hanya modal kurang untuk mencetak lebih banyak buku. Majalah "Mata Air Yang Hidup" bisa diedarkan luas.

Albania

Albania (3,1 juta), Ibukota Tirana (0,4 juta), agama: Islam 70%, Ortodoks 22%, Katolik 16%, Kristen 0,25% (20.000 orang). Kebebasan agama makin baik dan gereja-gereja bertumbuh dengan baik. Orang Kristen dilatih untuk membentuk kelompok PA di antara masyarakat umum.

Kosovo

Kosovo (2,1 juta), Ibu kota Prishtina (0,2 juta), agama: Islam, Ortodoks, Katolik. Suku: Albania 92%, Serbia 5,3%, Turki 2,7%, Gorania, Roma, Ashkali, Bosniaka. Rekaman Injil akan direkam ke dalam bahasa Goran dan Kosovo (Albania), yang biasanya dipakai oleh penduduk yang beragama Mayoritas.

Belorusia

Belorusia (10 juta), Ibukota Minsk (1,7 juta), agama: Ortodoks 67%, Katolik 8%, Kristen 1%, Islam 0,7%, tanpa agama 22%. Gereja baru harus mendaftarkan diri, karena ada banyak persyaratan sering pendaftaran tidak diterima oleh yang berwajib. Karena jemaat tidak terdaftar, sering para pemimpin gereja didenda berat. Satu pendeta yang menjalankan satu perpustakaan yang meminjam buku-buku Kristen diperingati oleh yang berwajib. Kebebasan beragama sudah sangat dibatasi.

Rusia

Rusia (140 juta), Ibu kota Moskow (10,4 juta), agama: Ortodoks 41%, Katolik 1%, Kristen 0,7%, Islam 15%, Budhis 0,7%, Animis 1%, tanpa agama 31%. Secara umum semua orang Kristen yang bukan Ortodoks dinilai sebagai orang bidat, malah di media difitnah sebagai musuh negara dan mata-mata Amerika. Meskipun orang Injili ditekan dan difitnah, mereka memunyai rencana, bahwa jumlah orang Injili akan bertumbuh dari 0,7% menjadi 5%. Iman besar! Sudah dilatih beberapa orang Kristen setempat menjadi perekam, agar mereka bisa merekam cerita Injil dalam berbagai bahasa dari suku-suku di Siberia. Daerah Siberia sangat luas, jalan hanya sedikit, musim dingin lama, jarak dari pemukiman satu yang lain sangat jauh. Salah satu suku di situ adalah Tchutcha (6000 orang), mereka menyembah akan roh-roh. Ada satu keluarga yang melayani di antara mereka, kalau musim dingin bisa bisa mencapai -50° Celsius.

Armenia

Armenia, Kaukasus, (3 juta), Ibukota Jerevan (1,1 juta), agama: Ortodoks 78%, Katolik 5%, Kristen 2%, Islam 1,2%. Makin banyak orang Kristen dari negara ini pergi ke Rusia dan negara-negara beragama Islam untuk memberitakan Injil di situ.