Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereEROPA

EROPA


Ada gerakan doa syafaat khusus dari Gerakan Ethnê ke Ethnê buat suku-suku terabaikan di Eropa Timur pada bulan Februari 07.
Info: ethne@ethne.net - www.ethne.net.

Ada gerakan doa syafaat khusus dari Gerakan Ethnê ke Ethnê buat suku-suku terabaikan di Eropa Barat pada bulan Maret 07.
Info: ethne@ethne.net - www.ethne.net.

Jerman

Jerman (82,4 juta), Ibukota Berlin (3,4 juta), agama: Kristen 33%, Katolik 33%, tanpa agama 28%, agama Islam 4%, biasanya mereka berasal dari luar negeri. Jumlah mesjid sudah naik dari 141 menjadi 159 gedung, 128 gedung sedang dibangun. Kel. J, YPPII/WEC memberitakan Injil di antara orang imigran dari bekas Uni Sovyet. Kel. Pdt. S melayani di Gereja Misi Indonesia (GMI) di Frankfurt. Ada perintisan pekabaran Injil di berbagai kota lain di Jerman.

Montenegro

Montenegro (0,7 juta), Ibukota Podgorica (0,2 juta), agama Ortodoks 80%, Islam, Katolik, Kristen sedikit. Negara yang baru, dahulu sebagian dari Serbia. Sangat diperlukan berita Injil.

Kroasia

Kroasia (4,4 juta), Ibukota Zagreb, agama: Katolik 72,5%, Ortodoks 14,8%, Islam 5%, Kristen 0,6%, orang Injili 5000 orang menghadapi banyak permusuhan dari masyarakat, perlu ketabahan. Perlu tenaga baru.

KM LOGOS II mengunjungi dan melayani di Split, Kroasia, s/d 26.2., Valletta, Malta 1.-31.3., Kotor, Montenegro, 2.-17.4. Ada satu mujizat, kapal ini dapat diundang ke T-r-i-p-o-l-i, 2.-11.1. dan B-e-n-g-h-a-z-i, L-i-b-i-a 13.-22.1. Setiap hari ribuan orang mengunjungi kapal ini. Sesudah LOGOS HOPE siap untuk pelayanan, LOGOS II akan berhenti dengan pelayaran. Awak kapal dari LOGOS II akan pindah ke LOGOS HOPE, yang masih di galangan kapal di Trogir, Kroasia, untuk disiapkan buat pelayanan masa depan. TUHAN sudah memberikan dana untuk membayar sekian faktur tentang barang yang dibeli buat kapal ini dan tentang pekerjaan di galangan. Diharapkan bulan Maret kapal ini dapat dipindahkan ke Bremen untuk pekerjaan terakhir. Untuk pelayan selain yang pindah dari LOGOS II masih diperlukan 300 awak kapal yang baru. Ini merupakan satu tantangan.

Malta

Malta (0,4 juta), Ibukota Valletta, agama: hampir semua Katolik, sedikit Kristen.

Albania

Albania (3,6 juta), Ibukota Tirana (0,4 juta), agama: Islam 70%, Ortodoks 22%, Katolik 16%, Kristen 0,25% (20 000 orang). Ada kebebasan agama. Ekonomi masih terbelakang. Ada tegangan antara suku-suku dalam negara. Minta damai dan saling pengertian antarsuku dan antaragama.

Bulgaria

Bulgaria (8 juta), Ibukota Sofia (1,1 juta), agama: Ortodoks 71%, Islam 13%, Kristen 2%, Katolik 1%. Agama Islam: suku Millet (300 ribu) dan Turki (0,9 juta), dua-dua berbahasa Turki, orang Pomak (250 ribu) berbahasa Bulgaria. Di antara orang Millet ada 10 000 orang percaya dan ada jemaat-jemaat, di antara orang Pomak sedikit orang Kristen. Tahun ini Bulgaria sudah menjadi anggota Uni Eropa. Selama Natal dan Idul Adha satu tim dari luar negeri sudah membereskan sampah di salah satu kota. Masyarakat menerima usaha ini dengan sukacita. Akhirnya penduduk sekitarnya diundang untuk makan bersama dan mereka semua mendapat buku-buku dan mendengar kesaksian.

Moldavia

Moldavia (4,3 juta,), Ibukota Chisinau (0,7 juta), agama: Ortodoks 70,4%, Katolik 5,8%, Kristen 3,2%. Sdr. B, (OM Indonesia) tetap bendahara dan pemimpin administrasi dalam tim O.M. di negara ini. Doakan masalah visa untuk Sdr. B. Juga anggota tim O.M. lain ada masalah visa.

Ukraina

Ukraina (50 juta), Ibukota Kiew (2,7 Juta), agama: Ortodoks 55%, Katolik 15%, Kristen 3,2%, tanpa agama 20%. Sdr. E, O.M. Indonesia, sudah dapat mengabung dengan O.M. Ukraina.

Rusia

Rusia (143 juta), Ibukota Moskow (10 juta), agama: Ortodoks 41%, Katolik 1%, Kristen 0,7%, Islam 15%, Budha 0,7%, Animis 1%, tanpa agama 31%. Di kota besar Krasnojarsk, Sibiria, satu jemaat berusaha bahwa film Yesus bisa diperlihatkan di berbagai bioskop di kota ini. Sesudah promosi yang luas di kota 30 000 orang menonton film ini. Banyak response yang menggembirakan, empat kelompok rumah baru bisa dibentuk. Di satu kota lain lima anggota dari badan P.I. yang mengedarkan Firman TUHAN, diikat oleh perampok dan dirampas, sesudah mereka bisa melepaskan diri dan melaporkan peristiwa di polisi, malah mereka ditahan dan sepanjang hari diinterogasi, sekarang mereka dituduh mereka menutupi satu bisnis ilegal dari salah satu sekte. Doakan kelima pekerja TUHAN.