Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereEropa

Eropa


Jerman

Jerman (81,9 juta), Ibu kota Berlin (3,4 juta), agama: Kristen 33%, Katolik 33%, tanpa agama 28%. Diperkirakan di Jerman hidup 4 juta orang beragama Islam, biasanya imigran dari luar negara -- Afrika dan Asia. Di Jerman ada 500 tempat ibadah Buddha, 10 di kota Berlin. Kel. Pdt. SO memimpin penggembalaan di GMI Frankfurt www.gereja-misi- indonesia.org dan Satelit serta Pos-Pos Misi GMI di 9 kota lainnya (Mannheim, Stuttgart, Nürnberg, Braunschweig, Hannover, Köln-Bonn, Maastricht-NL, Eindhoven-NL). Banyak imigran tinggal di Jerman, antara lain 17.000 orang Bihari Bhojpuri yang berasal dari India. Sejak dahulu orang Bengali senang datang untuk studi lanjutan. Meskipun hampir semua orang Bengali beragama Islam, mereka ramai-ramai datang ke kota Stuttgart untuk ikut pesta Durga yang disembah berbagai Dewa. Mereka juga memunyai masjid yang khusus untuk orang yang berasal dari Bangladesh. Karena di negara asalnya, Irak, ada banyak perang dan pertikaian berdarah sebagian orang Sorani Kurdi sudah pindah ke Jerman. http:/ /id.etnopedia.org/wiki/index.php/Kategori:Jerman

Inggris

Inggris (60 juta), Ibu Kota London, agama: Kristen 57%, Katolik 10%, Islam 2%, Hindu 1%, Sikh 0,6%. Bapak dan Ibu PT, Indonesia, terbeban untuk memberitakan Injil di antara beberapa ribu orang yang berasal Timor Leste. Namun, sampai kini masih sulit untuk mengurus visa.

Moldavia

Moldavia (3,8 juta,), Ibu kota Chisinau (0,6 juta), agama: Ortodoks 70,4%, Katolik 5,8%, Kristen 3,2%. Bapak BL dan Ibu L (OM Indonesia) bertanggung jawab di bagian keuangan dan IT di OM Moldavia. Sampai pertengahan bulan Juni, berjalan lagi kursus "Challenge into Mission" dengan 21 peserta -- satu latihan untuk menyiapkan orang Kristen menjadi pemberita Injil. OM Moldavia menyelenggarkan Love Moldova 2010, satu kampanye perintisan penginjilan di 15 tempat di negara ini. Seratus empat puluh peserta dari luar negeri akan datang bulan Juni, Juli, dan Agustus. Masing- masing peserta selama beberapa minggu, mereka akan melayani bersama peserta-peserta dari Moldavia. Tolong doakan pelayanan ini agar menghasilkan banyak buah kekal, yaitu orang mau bertobat.

Kosovo

Kosovo (2 juta), suku Albania 90%, agama Islam, suku Serbia 10%, agama Ortodoks. Situasi ekonomi sangat kritis, 70% menganggur, 50% orang miskin. Banyak orang bisa hidup karena ada sanak saudara yang bekerja di luar negeri dan mengirim uang secara berkala. Ada keterangan antara suku Albania dan suku Serbia. Seluruh masyarakat tidak senang dengan orang Roma, mereka serba miskin. Mereka mencoba mengungsi ke negara-negara di Eropa Barat. Untuk itulah, perlu penginjilan di antara mereka.

Rusia

Rusia (140 juta), Ibukota Moskow (10,4 juta), agama: Ortodoks 41%, Katolik 1%, Kristen 0,7%, Islam 15%, Buddha 0,7%, Animis 1%, tanpa agama 31%. Satu gereja di Kaluga, di tengah-tengah kebaktian dirazia dengan tuduhan bahwa di gedung gereja ada literatur radikal. Tuduhan ini dibuat-buat saja. Di Rusia ada kebutuhan tentang Alkitab. Alkitab yang lama menggunakan bahasa kuno yang sulit dimengerti. Sedang direncanakan mencetak edisi ketiga, Alkitab dalam bahasa masa kini. Di Rusia hanya 30% yang sudah memiliki Alkitab, yang lainnya belum pernah melihat, apa lagi pernah membaca isinya. Doakanlah usaha mencetak Alkitab serta pengedarannya. Rekaman Injil Rusia sudah merekam cukup banyak bahan cerita Injil disertai dengan nyanyian dalam bahasa Altai. Doakan pula pengedaran Alkitab di daerah Siberia.