Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereEropa

Eropa


Jerman
Jerman (82,6 juta), Ibukota Berlin (3,4 juta), agama: Kristen 33%, Katolik 33%, tanpa agama 28%, aga­ma Islam 4%, biasanya mereka berasal dari luar negeri. Kel. J, YPPII/WEC mem­beritakan Injil di antara imigran. Kel. Pdt. S melayani di Gereja Misi Indonesia (GMI) di Frank­furt, Mannheim, Braunschweig, Nürnberg, dan di Maastricht-Belanda. Ada rencana pe­rintis­an pos-pos misi GMI baru di kota-kota di Jerman yang cukup banyak memiliki komunitas orang Indonesia. Pada tanggal 19 Agustus gereja dan persekutuan Kristen Indonesia di Frankfurt menyeleng­garakan satu acara pujian dan doa bersama. Acara ICCC 2006 (kon­perensi misi gereja-gereja ba­hasa Indonesia sedunia) akan diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus - 1 September 2006 di dekat Amsterdam-Nederland. Tema: Together we send Missionary. Berdoa, agar dapat mencapai sasaran visi & misi yang telah disepakati bersama. Info: ICCCNederland@gmail.com.

Lithuania
Lithuania (3,5 juta), Ibukota Vilnius (0,6 juta), agama: Katolik 80%, Ortodoks 5%, tidak beragama 13,4%, Kristen 1,1%. Dalam bahasa Lithuania hanya sedikit bacaan Kristen. Satu badan P.I. sudah menyiapkan satu buku kecil dengan ayat-ayat Firman TUHAN khusus untuk mahasiswa.

Romania
Romania (22,6 juta), agama: Ortodoks 80%, Katolik 5,1%, Kristen 3,5%. Bulan Agustus ini di­selenggarakan beberapa kamp anak-anak dan pemuda/i. Para peserta sebagian besar berasal dari keluarga yang bukan-Kristen. Berdoalah juga untuk pelayanan tindak lanjut.

Moldavia
Moldavia (4,3 juta, satu juta orang hidup di luar negeri, karena dalam negeri sendiri hampir tidak ada pekerjaan), Ibukota Chisinau (0,7 juta), agama: Ortodoks 70,4%, Katolik 5,8%, Kristen 3,2%. Dari Turki ada pengaruh Islam. Musim panas ini tim O.M. dikuatkan dengan satu tim dari luar negeri. Sdr. B, (OM Indonesia) tetap bendahara dan pemimpin ad­mini­strasi dalam tim O.M. di ne­ga­ra ini. Karena jumlah anggota tim sudah meningkat ia mem­punyai ba­nyak kerja di dalam bidang ke­u­ang­­­an dan administrasi. Ia juga bertanggung jawab untuk IT. Doakan masalah visa untuk Sdr. B.

Ukraina
Ukraina (50 juta), Ibukota Kiew (2,7 Juta), agama: Ortodoks 55%, Katolik 15%, Kristen 3,2%, tidak beragama 20%. Badan P.I. Terang di Timur a.l menyelenggarakan satu sekolah misi. 39 mahasiswa menyiapkan diri untuk satu pelayanan masa depan di negara ini. Kuliah sebagian diberikan jarak jauh, sebagian secara langsung di Kiew. Sdr. E, O.M. Indonesia, akan mengabung dengan O.M. Ukraina pada bulan September ini. Tolong ikut mendoakan semua persiapan.

Rusia
Rusia (143 juta), Ibukota Moskow (10 juta), agama: Ortodoks 41%, Katolik 1%, Kristen 0,7%, Islam 15%, Budhis 0,7%, Animis 1%, tanpa agama 31%. Selama musim panas akan diadakan banyak kamp Kristen anak-anak dan pemuda/i oleh jemaat-jemaat dan badan Kristen. Karena orang tua tidak cukup uang untuk berlibur bersama anak-anak mereka, mereka senang anak mereka bisa ikut kamp mu­sim panas. Di negara ini ada beberapa proyek penerjemahan. Agar penerjemahan bisa dikerja­kan dengan baik, harus diadakan latihan buat para penerjemah. Doakan berbagai proyek latihan ini yang diadakan dalam bulan-bulan ini. Yang sudah berpengalaman harus membagikan keahlian kepada orang baru, baik yang datang dari luar negeri maupun dari Rusia sendiri.

Di negara bagian Mari El (0,8 juta) tinggal suku Mari 43%, orang Rusia 47%, dan orang Tatar. Orang Mari biasanya orang Animis yang menyembah pohon dan gunung. Lewat satu per­pustakaan berjalan cukup banyak anak terjangkaui dengan Injil yang meminjam buku-buku Kristen.

Di daerah Siberia tinggal 33 suku bangsa yang diinjili. Suku-suku asli di Siberia dijajah lama oleh Rusia, karena itu mereka tidak senang dengan bahasa Rusia. Untuk mem­berita­kan Injil di antara me­reka, Injil harus ada dalam bahasa mereka sendiri. Rekaman Injil Rusia mau me­rekam Injil dalam baha­sa-bahasa mereka. Izin operasionel buat pemancar radio Kristen dari badan PI MCC di Wladi­kaw­kas sudah diper­panjang sampai dengan tahun 2010. Dengan demikian pelayanan radio di daerah Kaukasus Utara dapat diteruskan. Doa kita sudah dikabulkan. Puji TUHAN!

Serbia
Serbia (10 juta). Ibukota Belgrade (1,2 juta). Agama: Ortodoks 55%, Islam 16%, Katolik 5%, Kristen 1%. Tahun ini akan diterbitkan Alkitab studi, di samping ini akan Alkitab dicetak kembali, karena persediaan sudah habis. Janganlah berhenti mendoakan penduduk di propinsi Kosovo (2 juta), suku Albania 90%, agama Islam, suku Serbia 10%, agama Ortodoks.