Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.52 Vol.05/2002 / e-JEMMI No.52 Vol.05/2002

e-JEMMI No.52 Vol.05/2002


Rahasia Memberi dengan Sukacita

Natal -- masa untuk memberi dan menerima hadiah -- sudah tiba. Sambil memikirkan kegiatan komersialisme yang tampaknya menjadi ciri dalam masa Natal, saya mulai berpikir apakah Alkitab menuliskan tentang hadiah dan memberi, yang mungkin dapat membantu.

The Voice of the Martyrs (VOM)

Dengan berkantor pusat di Bartlesville, Oklahoma, ditambah dengan tiga puluh kantor cabang internasional dan tim sukarelawan yang berhati melayani, The Voice of the Martyrs menjalankan pelayanannya. The Voice of Martyrs merupakan sebuah organisasi nonprofit interdenominasi yang memunyai visi membantu orang-orang Kristen di seluruh dunia yang dianiaya karena iman mereka kepada Yesus, memenuhi Amanat Agung, dan mendidik dunia akan adanya penganiayaan terhadap orang-orang Kristen melalui publikasi gratis yang mereka terbitkan. Organisasi yang didirikan oleh Pendeta Richard Wurmbrand lebih dari tiga puluh tahun yang lalu ini, kini melayani di lebih dari empat puluh negara. Tujuan VOM didasarkan pada Ibrani 13:3, di antaranya adalah (1) untuk mendorong dan menguatkan orang Kristen dalam memenuhi Amanat Agung di tempat mereka dianiaya karena iman mereka; (2) memberi penghiburan kepada keluarga martir; dan (3) memperlengkapi orang Kristen untuk memenangkan orang-orang yang memusuhi mereka bagi Kristus. Ingin mengenal lebih jauh tentang organisasi ini dan apa yang telah mereka lakukan untuk memenuhi Amanat Agung? Segeralah kunjungi situsnya lewat alamat di atas.

Indonesia Tahun 2002

Pelayanan Penginjilan

  1. Bersyukur atas setiap pelayanan penginjilan yang dilakukan sampai saat ini guna menjangkau orang-orang yang belum mengenal Yesus terutama di masa Natal saat ini. Ingat, Hari Natal merupakan suatu fakta istimewa -- Yesus Kristus Lahir -- (bahkan orang non-Kristen pun dapat menerima fakta ini) dan doakanlah kita bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk melakukan penginjilan!

Renungkan Arti Kelahiran-Nya

"Terang yang ilahi, Allah yang sejati, t'lah turun menjadi manusia. Allah sendiri dalam rupa insan! Sembah dan puji Dia, Tuhanmu!"

Lagu Kidung Jemaat 109:2

Apa perbedaan yang terjadi dengan adanya kelahiran Yesus? Itu adalah pertanyaan yang patut direnungkan sepanjang masa Advent.

Menghargai Natal di dalam Hati Kita

Oleh: James Montgomery Boice

Bagaimana kita seharusnya merayakan Natal? (Renungkan Lukas 2:8-20)

Jika Anda bukan orang Kristen, cara yang terbaik untuk merayakan Natal adalah dengan menjadi orang Kristen, yaitu dengan percaya kepada Tuhan Yesus, meminta Dia agar masuk ke dalam hati Anda dan mengambil keputusan untuk mau mengikut Dia sebagai murid-Nya.

Tetapi mungkin Anda sudah menjadi orang Kristen. Mungkin Anda sudah percaya kepada Tuhan Yesus. Kalau demikian, bagaimana seharusnya Anda merayakan Natal?

Kisah tentang Maria, para gembala, dan para malaikat akan memberikan beberapa petunjuk.