Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.50 Vol.09/2006 / e-JEMMI No.50 Vol.09/2006

e-JEMMI No.50 Vol.09/2006


Misionaris Wanita Lajang: "Warga Kelas Dua"


MISIONARIS WANITA LAJANG: "WARGA KELAS DUA"

Sejak dahulu, wanita sudah memiliki peran dalam dunia penginjilan. Dari zaman Perjanjian Baru, gereja mula-mula dan zaman Abad Pertengahan, sampai ke periode misi modern, pelayanan wanita sangat luar biasa. Para istri Moravia bahkan sangat menonjol dan berdedikasi terhadap dunia pelayanan, seperti juga para istri misionaris (misalnya, Adoniram Judson dan Hudson Taylor). Namun, ada juga para istri yang setia melayani meski sebenarnya tidak menyukai apa yang mereka lakukan. Kita tidak akan pernah tahu berapa jumlah istri yang tetap setia melayani meskipun itu bukanlah yang mereka ingini. Edith Buxton, dalam bukunya "Reluctant Missionary" (Misionaris yang Enggan), mengisahkan perjuangan dan ketidakbahagiaannya menjalani kehidupan sebagai seorang misionaris asing sebelum akhirnya ia mengetahui bahwa pelayanan ini adalah kehendak Tuhan; serta Pearl Buck yang mengisahkan tahun-tahun penuh ketidakbahagiaan yang dijalani ibunya sebagai istri seorang misionaris di Cina, sebelum akhirnya dia dapat menerima pekerjaannya.

Priceless Woman

Tujuan dari situs Priceless Woman adalah untuk memberitakan kelahiran baru (Yohanes 3:3), khususnya bagi para wanita. Situs ini menyediakan sumber-sumber yang dapat mendorong para wanita untuk bertumbuh ke arah Kristus; meningkatkan kualitas rohani; menolong untuk dekat kepada Allah; dan membimbing mereka dalam tugasnya sebagai seorang pribadi, istri, serta ibu.

Christian Women Today

Situs Christian Women Today menyediakan berbagai sumber referensi tentang kehidupan wanita Kristen. Lewat situs ini Anda bisa mendapatkan hal-hal penting bagi pertumbuhan iman dan pembimbingan kepada orang lain.

Indonesia Tahun 2006

PARA WANITA

Pokok Doa:

  1. Banyak ibu rumah tangga yang tidak hanya mengerjakan urusan rumah tangga, tapi juga berkarier di luar. Berdoalah supaya para ibu tersebut tidak menelantarkan keluarga mereka, tapi dapat membagi waktu antara karier dan keluarga.