Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.49 Vol.15/2012 / e-JEMMi No.49 Vol.15/2012

e-JEMMi No.49 Vol.15/2012


Bukti Profil Diri Yesus 1 (Editorial Edisi 49-2012)

Shalom,

Jati diri seseorang merupakan sebuah papan pemberitahuan yang menjelaskan siapakah orang tersebut. Dalam berinteraksi, sangat penting untuk membaca papan pemberitahuan tersebut, sehingga kita yakin orang seperti apakah yang sedang berinteraksi dengan kita itu. Demikianlah juga interaksi kita dengan Yesus. Yesus merupakan Tokoh fenomenal yang tidak lekang oleh waktu. Begitu hebatnya sosok Yesus ini sehingga eksplorasi terhadap jati diri-Nya dilakukan sepanjang waktu, baik oleh orang yang beriman kepada-Nya maupun yang tidak. Klaim kesetaraan-Nya dengan Allah selalu saja mengundang seseorang untuk menyelidiki kebenarannya. Mungkin kita sendiri juga pernah memiliki pertanyaan-pertanyaan tentang Yesus dalam pertumbuhan iman kita. Tentu saja, Allah tidak akan keberatan jika kita menyelidiki-Nya; semakin dalam kita menyelidiki, semakin dalam kita mengenal Dia. Apa sajakah yang membuat kita yakin bahwa Yesus memiliki kesetaraan dengan Allah sehingga kita beriman kepada-Nya? Apakah kita sudah benar-benar menemukan alasan yang membuat Yesus bisa disejajarkan dengan Allah? Kiranya artikel berikut dapat menolong kita menemukan alasan tersebut. Selamat membaca.

Bukti Profil Diri: Apakah Yesus Memunyai Semua Atribut Allah? 1

Segera setelah delapan siswa keperawatan terbunuh di suatu apartemen di Chicago, satu-satunya korban selamat mendekati petugas polisi penggambar sketsa dengan gemetar. Dengan rinci, ia menggambarkan sang pembunuh yang dilihatnya dari tempat persembunyiannya di kolong tempat tidur.

Indonesia Tahun 2012

Persiapan Natal di Indonesia

Pokok Doa:

  1. Bukan hanya panitia Natal yang bekerja di belakang layar, para pengisi acara dan petugas kebaktian pun semakin sibuk dalam mempersiapkan Natal. Petugas pujian, musik, paduan suara, dan pemain drama harus berlatih dengan lebih intensif, untuk melayani Tuhan sesuai dengan talenta mereka. Doakan untuk persiapan Natal supaya para pelayan kebaktian menjaga kemurnian hati mereka. Doakan juga supaya Tuhan Yesus memberkati kesehatan mereka dan memberi hikmat, agar dapat membagi waktu dengan baik.