Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.49 Vol.13/2010 / e-JEMMi No.49 Vol.13/2010

e-JEMMi No.49 Vol.13/2010


Israel Tahun 2010

Kelompok anti-misionaris dari seluruh Israel berkumpul pada tanggal 14 September di Yerusalem, pusat konferensi terbesar untuk mendiskusikan kegiatan para misionaris yang sedang berkembang di Israel. Sebelum pertemuan itu berlangsung, ribuan selebaran juga telah didistribusikan untuk mengiklankan konferensi "anti-misionaris" dan mendorong orang-orang untuk datang.

Banyak organisasi besar anti-mesias Israel bersama imam-imam besar mengambil kesempatan ini untuk mendidik masyarakat bahwa orang Yahudi tidak mungkin percaya pada Yeshua (kata 'Yesus' dalam bahasa Ibrani). Tujuan mereka adalah untuk memberitahu masyarakat bahwa adalah bahaya besar bagi tradisi orang Yahudi jika orang Yahudi percaya pada Yesus.

Christian Service Mission (CSM)

Christian Service Mission (CSM) merupakan organisasi misi non-profit dan non-denominasi yang berdiri di Jefferson County, Alabama sejak 1970. Organisasi ini berfokus pada orang-orang yang tinggal di Jefferson County, yaitu mereka yang miskin, kelaparan, bahkan yang terlupakan oleh masyarakat. Bantuan yang diberikan CSM melalui program "Orang Samaria yang Baik", adalah berupa pakaian dan barang rumah tangga. Dengan menjalin kerja sama dengan organisasi kemanusiaan dan komunitas setempat, CSM menyediakan makanan gratis setiap hari bagi mereka yang membutuhkan. CSM juga mendirikan rumah penampungan bagi perempuan dan anak-anak yang menjadi korban kekerasan, yang disebut rumah Bethany dan rumah Hana.

Kasih yang Menular

Rasul Paulus mengatakan kepada jemaat Korintus agar mereka mengejar kasih sebagai prioritas utama dalam kehidupan mereka sebagai umat yang percaya kepada Kristus (1 Korintus 14:1). Mengejar kasih merupakan tuntutan yang teramat penting bagi orang yang percaya kepada Kristus dari segala abad. Apa intisari dari kasih yang harus dikejar itu?

Makna Natal

Apakah makna Natal bagi kita umat Tuhan yang masih diberi-Nya kehidupan dan kesempatan untuk menikmati anugerah dan berkat-Nya hingga kini, di akhir tahun 2010 ini? Dari tahun ke tahun Natal dirayakan, banyak uang dibelanjakan untuk menghiasi gereja, rumah, bahkan jalan-jalan di kota-kota. Namun ada satu hal yang seringkali kita lupakan, yaitu menghiasi diri kita sendiri (1 Petrus 3:3-4 -- "Perhiasanmu janganlah secara lahiriah yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah, tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak dapat binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram dan berharga dimata Allah").

Kasih Natal (Editorial Edisi 49 - 2010)

Shalom,

Memasuki bulan Desember, pohon-pohon Natal dan ornamen-ornamen Natal mulai menghiasi rumah dan setiap sudut ruangan. Namun, ada satu hal terpenting untuk direnungkan sejenak, sudahkah kita menghiasi hati kita untuk menyambut Sang Bayi Natal dengan memberi yang terbaik bagi kemuliaan-Nya? Renungan Natal di tahun 2010 ini, "Makna Natal," kami sajikan untuk Anda sebagai sajian Natal dari Redaksi e-JEMMi.

Masih dalam nuansa menyambut Natal, kami juga mengajak Anda berefleksi sejenak tentang makna dan kedalaman kasih Allah yang dapat ditularkan, melalui sebuah artikel berjudul: "Kasih yang Menular".

Internasional Tahun 2010

Natal merupakan momen terbaik untuk merefleksikan Injil, karena tema-tema ini ada dalam pikiran setiap orang. Itulah alasannya Bright Hope International meluncurkan kampanye "Musim Pengharapan" (Season of Hope). Kampanye ini merupakan sebuah proyek yang mana hadiah-hadiah natal akan membantu mengubah kehidupan dari mereka yang sangat miskin.

Terkadang solusi-solusi yang paling sederhana adalah perubahan hidup di negara-negara dunia ketiga di Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Suatu hidangan hangat, kelambu, selimut atau sebuah keluarga yang membuat suatu dunia berbeda bagi seorang anak, khususnya bagi mereka yang sering menjadi korban kemiskinan yang sangat rentan.

Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.