Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.49 Vol.05/2002 / e-JEMMI No.49 Vol.05/2002

e-JEMMI No.49 Vol.05/2002


Suku Lahat (Sumatera)

Suku ini tinggal terutama di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Orang Lahat menyebut mereka Jeme Lahat dan hidup berbaur dengan suku pendatang lainnya seperti suku Jawa, Semendo, China, dll.. Hal ini dimungkinkan karena ibukota Kabupaten kota Lahat merupakan daerah lintas antar propinsi di Sumatera Selatan dan penerima transmigrasi.

Tukar-Menukar Doa: Hadiah Doa

Di Sekolah Minggu gereja kami, Gereja Sidang Jemmaat Allah, tahun lalu diumumkan supaya kami mengundi nama seseorang untuk saling menukarkan hadiah. Saya mengeluh. Sesuatu akan ditambahkan pada daftar pekerjaan saya yang sudah terlalu panjang! Tetapi pertukaran hadiah kali ini agak berbeda. Kami diminta untuk "menghadiahkan doa".

Global Prayer Digest

Global Prayer Digest, salah satu bentuk pelayanan dari US Center for World Mission adalah panduan doa harian khusus untuk suku-suku terabaikan yang ada di seluruh dunia, pelayanan misi, dan para misionaris yang rindu memberitakan Injil kepada suku-suku tersebut. Panduan doa ini menunjukkan negara dan suku yang membutuhkan Injil.

Indonesia Tahun 2002

Pelayanan Penginjilan

  1. Bersyukur atas setiap pelayanan penginjilan yang dilakukan sampai saat ini guna menjangkau orang-orang yang belum mengenal Yesus terutama di masa Natal saat ini. Ingat, Hari Natal merupakan suatu fakta istimewa -- Yesus Kristus Lahir -- (bahkan orang non-Kristen pun dapat menerima fakta ini) dan doakanlah kita bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk melakukan penginjilan!

Mission Network News (MNN)

Apakah Anda tertarik dengan laporan terbaru dari pelayanan misi di seluruh dunia? Mission Network News, sebuah organisasi berita Kristen menawarkan sebuah layanan e-mail yang akan mengirimkan berita kepada Anda tentang apa yang Tuhan kerjakan untuk melebarkan Kerajaan-Nya.

Doa Paulus untuk Orang-Orang Kristen di Tesalonika

(1Tesalonika 3:9-13)

Ini merupakan doa yang menyatakan bahwa Paulus dapat kembali ke Tesalonika untuk "menambahkan apa yang masih kurang pada iman" mereka (ayat 10).

Doa Paulus biasanya dimulai dengan ucapan syukur Allah atas mereka semua dan segala sukacitanya di hadapan Allah. Paulus bersukacita atas segala sesuatu yang telah dilakukan Allah di dalam mereka. Itu adalah pekerjaan Allah dan Paulus tidak mengambil kehormatan bagi dirinya sendiri. Suatu gagasan yang baik jika kita ingin menegur, maka mulailah dengan apa yang dapat kita puji.

Paulus berdoa siang dan malam bagi kesejahteraan rohani mereka dan supaya Allah memungkinkan dia mengunjungi kembali orang-orang Kristen di Tesalonika.