Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.48 Vol.15/2012 / e-JEMMi No.48 Vol.15/2012

e-JEMMi No.48 Vol.15/2012


Melayu Brunei di Brunei

Siapakah Melayu Brunei?

Melayu Brunei adalah nama yang digunakan untuk mengacu pada beberapa kelompok yang terkait erat dan sama dengan orang-orang Brunei asli. Yang paling besar adalah Melayu dan Kedayan. Beberapa kelompok yang lebih kecil, termasuk Low Malay Creole, Kiput, Kayan, dan Bisaya Selatan juga bagian dari penduduk Melayu Brunei.

Melayu Brunei di Brunei (Editorial Edisi 48-2012)

Shalom,

Menyadari keberadaan kita sebagai wakil Allah di dunia, perlu diikuti dengan kesadaran bahwa kemurnian predikat tersebut akan melewati berbagai ujian. Kehidupan merupakan sebuah tes yang harus dijalani setiap orang dan hasil tes itulah, yang akan menentukan siapakah diri kita. Sebagai anak-anak Tuhan, setiap tes kehidupan yang akan kita kerjakan perlu kita cari jawabannya dalam firman Tuhan, sehingga kita tidak salah bertindak. Firman Tuhanlah yang akan membuat kita menjadi wakil Allah yang "siap menjawab" setiap tes yang diperhadapkan kepada kita. Pelayanan misi akan selalu menuntut kesiapan orang-orang yang terlibat di dalamnya, untuk siap sedia dengan segala kondisi yang dihadapi. Kiranya kita semua dapat menjadi utusan Kristus yang benar-benar teruji kualitas iman dan kasihnya. Selamat membaca.

Utusan-Utusan Kristus

Beberapa waktu lalu, saya bertemu dengan seorang teman yang sedang menghadapi masalah. Kami saling berbicara untuk menemukan jalan keluar menghadapi permasalahan yang sedang dihadapinya. Setelah itu, teman saya ini menceritakan tentang seseorang yang baru percaya kepada Kristus, yang juga sedang dalam masalah dan perlu ditolong.

Beban pada Bahu Anak Lelaki Pertama

Ini terjadi saat T berusia 14 tahun. Sangat mustahil untuk menebak bagaimana besarnya dampak dari apa yang akan dialami oleh anak laki-laki yang berasal dari Ethiopia ini. Tetapi, satu hal yang pasti "Hidupnya tidak akan sama lagi". Orang yang paling ia kasihi, ia hormati, panutan bagi hidupnya, telah meninggalkannya selamanya.

Ikutilah! Kelas Diskusi Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) Periode Januari/Februari 2013

Apakah Anda rindu mempelajari pokok-pokok penting seputar iman Kristen bersama rekan-rekan seiman dari berbagai penjuru melalui dunia maya?

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) < http://ylsa.org > mengundang Anda untuk bergabung di kelas diskusi Dasar-Dasar Iman Kristen Januari/Februari 2013 yang diselenggarakan oleh Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA) < http://pesta.org >. Dalam kelas ini setiap peserta akan belajar bersama secara khusus tentang penciptaan manusia, kejatuhan manusia dalam dosa, rencana keselamatan Allah melalui Yesus Kristus, dan hidup baru dalam Kristus. Pelajaran-pelajaran ini sangat berguna, baik orang Kristen lama maupun baru, untuk memiliki dasar-dasar iman kepercayaan yang teguh sesuai dengan kebenaran Alkitab.