Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.48 Vol.13/2010 / e-JEMMi No.48 Vol.13/2010

e-JEMMi No.48 Vol.13/2010


Sadhu Sundar Singh: Rasul dengan Kaki Berdarah

Sundar Singh dilahirkan pada tahun 1889 dan berasal dari keluarga tuan tanah Sikh di negara bagian Patiala, India Utara. Bangsa Sikh, yang menolak ajaran agama Hindu dan agama Islam, telah menjadi bangsa yang menonjol pada abad keenam belas dengan ajaran agama mereka sendiri. Ibu Sundar Singh dari minggu ke minggu membawanya untuk belajar di hadapan seorang Sadhu -- seorang petapa suci yang hidup beberapa mil di dalam hutan, namun ia juga mengirimnya ke sebuah sekolah misi Kristen di mana ia dapat belajar bahasa Inggris.

Dublin Christian Mission (DCM)

Dublin Christian Mission (DCM) adalah organisasi misi tertua nomor dua di dunia yang telah berusia lebih dari 182 tahun, dan berlokasi di Dublin, Irlandia. DCM yang merupakan organisasi non-denominasi ini, pertama kali didirikan oleh David Nasmith. Sepanjang perjalanan misinya, DCM telah melakukan berbagai macam aksi sosial, termasuk misi kesehatan. Saat ini, mereka sedang fokus pada pelayanan bagi orang-orang yang tidak memunyai rumah. Sasaran pelayanan mereka yaitu anak muda atau komunitas yang mengalami masalah kekerasan, narkoba, kriminal, perpecahan dalam rumah tangga, dsb.. DCM berharap untuk dapat melihat orang-orang tersebut memunyai harapan dan kesembuhan, dan kemudian mereka dapat menunjukkan kepada yang lain dalam komunitas mereka bagaimana menemukan kebebasan dan pemulihan. Untuk informasi selanjutnya, silakan kunjungi situs ini. (DIY)

Asilulu dari Indonesia

SIAPAKAH ORANG ASILULU?

Orang-orang Asilulu tinggal di pulau Ambon, tepatnya di pedesaan Asilulu dan Ureng, di wilayah Leihitu, kabupaten Maluku Tengah, provinsi Maluku. Pada tahun 1999, sebagian wilayah Provinsi Maluku dimekarkan menjadi Provinsi Maluku Utara. Daerah Asilulu dapat dijangkau baik dengan transportasi darat maupun laut. Transportasi umum ke kota Ambon tersedia beberapa kali sehari.

Pulau Maluku, yang menurut sejarah disebut "Kepulauan Rempah-Rempah", merupakan rangkaian dari lebih dari seribu pulau yang tersebar di bagian timur Indonesia. Kepulauan ini meliputi sebagian besar pulau antara Sulawesi dan Papua Nugini serta antara Timor dan Filipina.

Asilulu dari Indonesia (Editorial Edisi 48 - 2010)

Shalom,

Suku Asilulu adalah salah satu cerminan kekayaan keanekaragaman suku dan budaya yang ada di negeri ini. Dari pola hidup mereka kita sedikitnya dapat menyimpulkan bahwa sebagian besar mata pencaharian mereka adalah sebagai nelayan. Sebagai penduduk kepulauan yang masih jauh tersentuh oleh peradaban modern, suku Asilulu termasuk kelompok suku yang menjunjung tinggi kepercayaan mereka. Agama Mayoritas yang dianut suku ini, berbaur dengan kepercayaan adat dan budaya setempat. Ini menjadi tugas kita sebagai orang-orang percaya untuk bisa menjangkau suku-suku yang masih belum mendengar akan "Kabar Keselamatan".

Madagaskar Tahun 2010

Madagaskar adalah negara kepulauan di pantai lepas Afrika (dahulu bernama Malagasi, yakni negera bekas jajahan Perancis). Sebanyak 78 persen tanah di negara itu terbuang sia-sia karena tradisi pertanian "tebang dan bakar" yang mengancam kehidupan satwa liar, mengikis, dan menggersangkan tanah.

Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.