Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.48 Vol.12/2009 / e-JEMMi No.48 Vol.12/2009

e-JEMMi No.48 Vol.12/2009


Kelahiran dari Anak Dara

Doktrin kelahiran Kristus dari anak dara menyatakan bahwa kelahiran Kristus adalah akibat dari suatu mukjizat yang terjadi pada Maria. Anak dara Maria mengandung seorang bayi dengan kuasa Roh Kudus, tanpa peran serta dari seorang bapak. Mukjizat kelahiran Kristus menjelaskan kepada kita mengenai natur yang dimiliki-Nya. Kelahiran-Nya dari seorang perempuan menunjukkan bahwa Dia adalah benar-benar manusia dan menjadi sama dengan kita. Kemanusiaan Kristus tidaklah sama dengan kita, sebab kita lahir dengan dosa-asal kita, sedangkan Kristus tidak demikian.

natal.sabda.org

Situs natal.sabda.org adalah situs yang dibangun oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), yang berisi berbagai jenis bahan Natal yang pasti sangat bermanfaat untuk Anda maupun gereja Anda, khususnya pada saat-saat menjelang Natal seperti sekarang ini. Bahan-bahan tersebut terbagi menjadi Renungan Natal, Artikel Natal, Cerita/Kesaksian Natal, Diskusi Natal, Drama Natal, Puisi Natal, Tips Natal, Bahan Mengajar Natal, Blog Natal, Resensi Buku Natal, Review Situs Natal, e-Cards Natal, Gambar/Desain Natal, dan Lagu Natal. Selain sebagai penyedia bahan Natal, situs natal.sabda.org juga dirancang untuk menjadi situs interaktif. Pengunjung dapat mendaftarkan diri untuk berpartisipasi aktif dengan mengirimkan artikel Natal, menulis blog Natal, memberikan komentar, atau mengucapkan selamat Natal kepada rekan pengunjung lain.

Mali Tahun 2009

Mali hampir selalu masuk dalam daftar sepuluh negara termiskin di dunia. Usaha kecil bisa menjadi bagian dari solusinya. Tetapi bagaimana caranya?

Presiden FARMS International -- suatu pelayanan Kristen yang melayani gereja dengan melengkapi keluarga-keluarga miskin dengan peralatan yang bisa digunakan sendiri -- menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan tersebut. Dia mengatakan kepada orang-orang bahwa "FARMS International ditujukan untuk membantu keluarga-keluarga Kristen keluar dari kemiskinan, dan mereka melakukannya melalui pinjaman usaha".

Asia Selatan Tahun 2009

Bayangkan bila Anda sedang dalam perjalanan pulang dari gereja, lalu menunggu di halte bis, ketika sekelompok pria menghampiri Anda dan tanpa berkata apa-apa mulai memukuli Anda. Inilah yang terjadi pada SG ketika dia berada dalam perjalanan pulang setelah memimpin kebaktian pada tanggal 9 November kemarin. Enam pria dari kelompok anti-Kristen yang terkenal di daerah itu mendekatinya dan mulai memukulinya. Mereka tidak mengatakan apa-apa hingga orang banyak mengerumuni mereka.

"Pria ini membuat saudara-saudara kami memeluk agama asing," kata mereka. Perhatian orang banyak hanya tertuju pada tindakan kelompok pria anti-Kristen ini. Mereka menyobek pakaian SG, membanting tubuhnya ke tanah, dan menendanginya. Kemarahan mereka memuncak, dan mereka mencoba membunuhnya.

Indonesia Tahun 2009

PERSIAPAN NATAL DI INDONESIA

Tanpa terasa kita telah sampai di penghujung tahun 2009, itu berarti sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2009 dan memasuki tahun yang baru -- 2010. Kami percaya banyak rencana yang sudah Anda persiapkan untuk memasuki tahun yang baru. Namun sebelum kita memasuki tahun baru, kita akan terlebih dahulu melewati perayaan Natal yang saat ini kita nantikan bersama. Apa yang Anda harapkan untuk Natal tahun ini? Mari kita bersatu dalam doa agar Natal tahun ini membawa sukacita surga.