Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.46 Vol.15/2012 / e-JEMMi No.46 Vol.15/2012

e-JEMMi No.46 Vol.15/2012


Terlibat dalam Misi 2 (Editorial Edisi 46-2012)

Shalom,

Sering kali, kita memiliki kerinduan yang besar untuk melayani Tuhan. Namun, karena kurang yakin pelayanan apa yang dapat kita lakukan, kita hanya melibatkan diri dalam banyak kegiatan gereja ataupun aksi-aksi sosial, yang kita anggap sebagai salah satu bentuk kepedulian gereja kepada masyarakat. Memulai sebuah pelayanan mungkin memang memerlukan sebuah alur yang akan meyakinkan kita pada panggilan pelayanan kita. Jika Anda merasa ladang misi adalah panggilan Anda, artikel berikut ini kiranya dapat menolong Anda untuk melangkah menuju panggilan pelayanan Anda. Selamat membaca.

Bagaimana Memulai

Membangun Pendukung Rohani Anda

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan ketika Anda merasa terpanggil dalam pelayanan misi adalah berbicara kepada gembala atau pendeta Anda, dan meminta penguatan serta dukungan doa dari mereka. Mungkin, Anda juga membutuhkan peneguhan di depan umum, seperti dalam sebuah "altar call" di gereja atau dalam kelompok PA Anda. Dukungan doa dan perhatian dari rekan-rekan Kristen sangatlah penting, terutama pada tahap-tahap awal, sementara komitmen Anda untuk melakukan pelayanan di luar negeri itu bertumbuh.

Papua Nugini Tahun 2012

Selama setengah bulan, sebuah desa bernama Yembiyembi, di daerah Timur Papua Nugini, bagian tengah, dikepung banjir. Banjir di beberapa titik mencapai kedalaman 3 meter, yang ketinggiannya melebihi ambang batas landasan yang dibutuhkan bagi banyak pesawat untuk mendarat. New Tribes Mission telah mengirim beberapa pilot yang mengirimkan bantuan. Misionaris BB mengatakan bahwa kebutuhan harian selama banjir adalah mie instan dan sereal.

Info

Pada e-JEMMi edisi 45, khususnya pada kolom Doa Bagi Dunia (Pokok doa poin ke-2) tertulis, "Doakan agar orang-orang kristen dapat bertekun, dan terintimidasi ketika membagikan kasih serta pengampunan bagi orang-orang yang belum mengenal Yesus Kristus, termasuk bagi pelaku penyerangan." Yang benar adalah "Doakan agar orang-orang Kristen dapat bertekun dan tidak terintimidasi, ketika membagikan kasih serta pengampunan bagi orang-orang yang belum mengenal Yesus Kristus, termasuk bagi pelaku penyerangan." Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Terima kasih.