Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.45 Vol.12/2009 / e-JEMMi No.45 Vol.12/2009

e-JEMMi No.45 Vol.12/2009


Asal Usul Zaman Baru

Diringkas Oleh: Novita Yuniarti

Selama berabad-abad, manusia telah berusaha untuk "menguak rahasia alam semesta" dan mempersatukan alam pikiran dengan "Kekuatan Hidup Abadi" atau "Alam Pikiran Semesta" atau "Akal Budi Semesta" melalui ritual-ritual kebatinan. Pada dasarnya, filosofi Zaman Baru merupakan hal yang "kuno" -- suatu pengulangan dari praktik-praktik ilmu kebatinan Hindu atau Buddha yang merupakan perpaduan dari reinkarnasi, hukum karma, ilmu nujum, penyaluran roh, bimbingan roh, hubungan dengan makhluk luar bumi, pemeriksaan diri secara kebatinan, "kuasa penyembuhan" dari piramida dan kristal kuarsa, penyembuhan dengan suara dan warna, terapi sentuhan, makanan kesehatan, vegetarisme, ramu-ramuan, penyembuhan dengan air, pemujaan alam, nudisme, kelahiran kembali, yoga, meditasi transendental, mandi dengan air yang dianggap suci, guru dan syaman, pertemuan yang harmonis, penyembahan berhala atau ilmu sihir, dan bentuk-bentuk spiritualisme lainnya.

Missionaries Missionary Missions

The Mission Station merupakan direktori untuk gereja-gereja/lembaga misi Kristen fundamental. Dengan moto "Misi Tradisional dengan Peralatan Modern", situs ini mencoba menjadi terminal penghubung kaum fundamentalis untuk mengerjakan Amanat Agung. Memakai situs ini sebagai pintu gerbang, kita dapat berkenalan dengan banyak situs lembaga pelayanan lain. Baik yang langsung terlibat di lapangan maupun penyedia infrastruktur misi, atau bahkan pembahasan bidat dan kepercayayan lain sebagai referensi apologetik. Setiap orang boleh memberi tautan situs lembaga yang dirasa perlu. Namun seleksi yang dilakukan The Mission Station memang cukup ketat. Itulah yang membuat direktori ini terbilang bertanggung jawab atas tautan-tautan yang diberikannya.

Kongo Tahun 2009

Tim Grace Ministries baru-baru ini mengadakan seminar di Republik Demokrasi Kongo. Seminar 4 hari ini ditujukan bagi para kepala sekolah dan pendeta di Kama. Tujuannya adalah untuk melengkapi para pemimpin di sana supaya memasukkan prinsip-prinsip ilahi ke dalam sistem pendidikan.

Sebanyak 2 ton literatur Kabar Baik dan perlengkapan untuk penginjilan penjangkauan, termasuk sebuah sepeda motor dan gas, dikirim ke Kama. Dua tim yang melakukan penginjilan di sekolah-sekolah dan desa-desa akan menggunakan peralatan-peralatan ini dan berencana mengunjungi seratusan sekolah pada Natal nanti.

Seorang anggota tim membagikan kegembiraannya karena terlibat dalam pembagian literatur di dua sekolah, di mana sebanyak 165 orang menanggapi pesan Kabar Baik setelah melihat DVD "The God-Man".

Bulgaria Tahun 2009

Bethany Christian Services bersyukur atas keberhasilan program unggulan mereka di Bulgaria. Sudah ada delapan keluarga yang mau mengadopsi anak, dan separuh dari delapan keluarga itu berharap selamanya bisa menjadi keluarga dari anak yang berkebutuhan khusus itu.

Di beberapa negara di Eropa Timur, anak-anak berkebutuhan khusus yang menginjak usia 5 tahun dikirim ke "Institutions for the Handicapped" (Yayasan Penyandang Cacat). Di sana, mereka menjalani hidup yang tidak berpengharapan. Beberapa diikat di tempat tidur atau kursi atau dibius supaya tidak menyulitkan para perawat.

Indonesia Tahun 2009

PERSIAPAN NATAL DI INDONESIA

Tanpa terasa kita telah sampai di penghujung tahun 2009, itu berarti sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2009 dan memasuki tahun yang baru -- 2010. Kami percaya banyak rencana yang sudah Anda persiapkan untuk memasuki tahun yang baru. Namun sebelum kita memasuki tahun baru, kita akan terlebih dahulu melewati perayaan Natal yang saat ini kita nantikan bersama. Apa yang Anda harapkan untuk Natal tahun ini? Mari kita bersatu dalam doa agar Natal tahun ini membawa sukacita surga.