Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.43 Vol.13/2010 / e-JEMMi No.43 Vol.13/2010

e-JEMMi No.43 Vol.13/2010


Asia Selatan Tahun 2010

Di dunia barat, jarang orang membicarakan tentang kerasukan setan di luar pembahasan tentang film-film horor. Akan tetapi, di belahan dunia lain masalah ini sangat nyata.

Asia Selatan penuh dengan berbagai kasus orang-orang yang dirasuki setan. Peperangan rohani yang kasat mata ini sangat nyata. Satu-satunya cara menghentikannya adalah dengan doa.

Seorang remaja berumur 17 tahun di Asia Selatan baru-baru ini dirasuki oleh setan dan menjadi sangat buas. Remaja itu harus dirantai untuk mengikat kekuatan yang tidak natural ini, sama seperti orang yang kerasukan roh jahat yang muncul dari pekuburan di Markus 5.

Zimbabwe Tahun 2010

Tingkat pengangguran di Zimbabwe diperkirakan mencapai 95 persen pada tahun 2009. Jumlah ini menempatkan Zimbabwe sebagai negara dengan tingkat pengangguran tertinggi di dunia.

Tempat yang memiliki tingkat pengangguran yang sangat tinggi juga otomatis memiliki pilihan kerja yang sempit. Satu-satunya cara bertahan hidup adalah dengan melanggar hukum seperti melakukan tindakan kejahatan dan prostitusi. Itulah sebabnya mengapa kota Harare Epworth di Zimbabwe terkenal dengan tingkat kejahatannya yang tinggi.

"Saya Seperti Sampah"

L dilahirkan dan dibesarkan sebuah keluarga Kristen Koptik. Ia menjadi Kristen yang pasif. Di Mesir, mengajak orang yang sudah beragama untuk masuk ke agama yang diyakini oleh orang yang bersangkutan adalah ilegal. L jarang bersaksi mengenai imannya. Pada tahun 1994, ia berkata, ia mendengar suara Tuhan yang mendorongnya untuk mengatakan kepada orang lain mengenai Kristus. Saat itulah ia bersemangat membagikan Injil kepada orang-orang di desanya di bagian utara Mesir.

Daws: Si Pembuat Murid

Seorang pemuda ditangkap polisi karena kedapatan di bawah pengaruh alkohol. Polisi yang mengangkut dia menatapnya serta bertanya, "Apakah kamu menyukai kehidupan seperti ini?" "Saya membenci kehidupan seperti ini," jawab pemuda itu. Tiga jam kemudian, setelah pemuda itu merasa tenang di sebuah taman, polisi mengembalikan kunci mobilnya karena ia tidak melihat masalah yang lebih dalam daripada sekadar alkohol.

Christian Maritime Missions (CMM)

Christian Maritime Missions (CMM) adalah lembaga misi internasional yang bersifat nondenominasi. Sesuai dengan namanya, pelayanan ini menggunakan alat transportasi kapal. Pendiri sekaligus pemilik pelayanan maritim ini adalah Brent Burgess, yang berasal dari New Zealand. Misi dan visi mereka di antaranya menjangkau pulau-pulau yang terisolasi dan komunitas pinggir laut atau pantai dengan Injil, mendukung dan bekerjasama dengan gereja dan organisasi atau persekutuan yang ada, mendukung dan melatih komunitas Kristen untuk melayani sesama, serta mendukung dan mengembangkan usaha mikro masyarakat setempat. CMM juga siap untuk menolong daerah dan orang-orang yang menjadi korban bencana alam. Bagi Anda yang mempunyai keahlian khusus dalam bidang kesehatan dan teknik dapat mendukung pelayanan maritim ini, baik sebagai dokter, perawat, pembangun, teknisi listrik, teknisi air dan sanitasi. Selain itu, Anda juga dapat memberikan dukungan secara finansial. (DIY)

Orang Aikwakai, Sikaritai di Indonesia

Orang-orang Sikaritai bertempat tinggal di Papua, provinsi paling timur di Indonesia. Bahasa mereka disebut bahasa Sikaritai. Bahasa ini digunakan sebagai bahasa percakapan oleh sebagian pengguna bahasa lain. Orang-orang Sikaritai tinggal di empat pedesaan kecil sekitar sungai Idenburg dan Rouffaer yang mengalir ke sungai Mamberamo dan berjarak 250 km dari sebelah barat kota Jayapura. Sebagian besar daerah mereka cukup datar dan berawa.

Aikwakai, Sikaritai di Indonesia (Editorial Edisi 43 - 2010)

Shalom,

Wilayah Indonesia bagian timur merupakan daerah yang sangat jarang diperhatikan oleh bangsa Indonesia. Tidak heran, apabila wilayah ini cukup jauh tertinggal dalam hal pembangunan jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, e-JEMMi menyajikan salah satu profil suku yang mendiami kawasan Indonesia Timur, yaitu suku Sikaritai yang tinggal di Papua, provinsi paling timur di Indonesia. Harapan kami, semoga kita bisa semakin mengenal mereka lebih dekat dan mendukung mereka di dalam doa-doa kita. Tuhan memberkati.

Pimpinan Redaksi e-JEMMi,

Novita Yuniarti

Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.