Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.43 Vol.08/2005 / e-JEMMI No.43 Vol.08/2005

e-JEMMI No.43 Vol.08/2005


Kerjasama Gereja Lokal dalam Pendidikan Misi

Kita tahu bahwa pendidikan misi disebut sukses jika dapat membawa hasil. Teologi yang bagus menghasilkan sosiologi yang bagus pula. Dasar Alkitab yang kuat bila diikuti dengan fakta-fakta yang tepat dan diskusi yang berbobot akan memunculkan buah yang seturut dengan Amanat Agung dalam segala segi kehidupan. Beberapa petunjuk berikut akan menolong gereja dalam mengembangkan kerjasama antara anggota gereja lokal dengan pelayanan misi.

Indonesia Tahun 2005

Bencana Kelaparan di Yahukimo (Papua)

Sampai saat ini, diberitakan 55 orang meninggal dan 112 orang sakit parah di Kabupaten Yahukimo, Papua. Hal ini terjadi diduga karena kelaparan dan menderita sakit. Curah hujan yang cukup tinggi telah menyebabkan gagalnya panen umbi-umbian di kabupaten ini. Pemerintah melalui Menkes telah menurunkan tim kesehatan ke Yahukimo. Penduduk yang sakit saat ini dirawat di Rumah Sakit Wamena. Selain obat- obatan, Depkes juga memberikan bantuan makanan dan minuman untuk pasien di RS Wamena yang berasal dari Yahukimo.

Church Growth In India

India adalah negara yang menjunjung sistem kasta dan yang akan marah jika ada yang mencoba mengganggu jalannya sistem tersebut. Di sana Tuhan sedang bergerak dengan cara yang ajaib, demikian dikatakan Joseph D`Souzsa dari Operation Mobilisation (OM). Seperti yang terjadi di Gereja Good Shepherd Community misalnya, kabar terakhir menyebutkan bahwa mereka telah mentahbiskan 8 gembala baru.

ICORVI

ICORVI [1] adalah sebuah pelayanan bagi tubuh Kristus yang unik. Pernyataan misi mereka menunjukkan hal itu: ICORVI membantu gereja dan organisasi-organisasi Kristen membentuk Tim Pelayanan Penyelesaian Konflik dan memperlengkapi tim tersebut dengan prinsip-prinsip Alkitab yang diperlukan, contoh-contoh dan prosedur menyelesaikan perselisihan.