Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.42 Vol.13/2010 / e-JEMMi No.42 Vol.13/2010

e-JEMMi No.42 Vol.13/2010


24-7 Prayer International

24-7 Prayer adalah gerakan doa misi internasional yang bersifat interdenominasi. Gerakan ini dimulai dengan renungan dan doa yang dimotori oleh seorang mahasiswa di Chichester, Inggris pada tahun 1999, yang kemudian menyebar kurang lebih ke 100 negara. Visi dan prinsip yang dipegang oleh 24-7 Prayer adalah ketaatan kepada Tuhan dan mengutamakan kepentingan bersama, serta bertujuan untuk mendorong rekonsiliasi. Mereka berdoa dan bekerja pada 3 tingkatan yaitu: rohani, sosial, dan lingkungan. 24-7 Prayer memunyai kelompok-kelompok doa yang tersebar di seluruh dunia. Mereka berdoa syafaat bergantian secara terus-menerus yang berfokus pada anak muda dan isu budaya yang ada. Tidak hanya berdoa, 24-7 Prayer juga melakukan sebuah aksi nyata yang telah terbukti. Silakan berkunjung ke situs mereka untuk melihat pelayanan mereka dari dekat. (DIY)

Berdoa Bagi Penginjilan dan Misi Dunia

"Kata-Nya kepada mereka: Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu." (Matius 9:30)

Beberapa Nasihat Praktis Tentang Doa Syafaat Misi

Jelas sekali bahwa Anda tidak bisa mendoakan seluruh dunia secara konkret dan efektif. Oleh sebab itu Anda harus selektif dengan cara:

  1. Pilih beberapa utusan Injil yang didoakan dengan setia.
  2. Pilih satu badan misi dan berdoalah untuk pelayanan mereka.
  3. Pilih satu atau dua negara, atau bagian negara untuk didoakan. Kumpulkan juga informasi-informasi, baik dari media cetak maupun elektronik supaya pengetahuan Anda tentang negara tersebut bisa seluas mungkin.

Jendela 10/40

APAKAH DAN DIMANAKAH JENDELA 10/40?

Sebuah kawasan yang membentang dari Afrika Barat, Timur, Tengah, sampai Asia. Tepatnya 10'- 40' lintang utara khatulistiwa. Milyaran penduduk dunia yang belum terjangkau Kabar Baik terpusat di kawasan yang berbentuk Jendela 10/40 atau 10/40 Window.

MENGAPA KAWASAN JENDELA 10/40?

Beberapa alasan penting mengapa kita berdoa secara khusus bagi kawasan Jendela 10/40 adalah:

Mengadakan Doa Misi

Berikut ini beberapa hal mengenai doa misi yang harus kita pahami.

  1. Doa Misi adalah Kerja Sama dengan Allah

    Tidak dapat disangkal bahwa Allah sanggup menyelesaikan tugas misi-Nya dengan kuasa-Nya sendiri dalam sekejap mata. Namun, rencana Tuhan tidak demikian. Ia memberikan hak istimewa kepada dia untuk menjadi "kawan sekerja Allah" (1 Korintus 3:9). Salah satu cara paling nyata kita dapat bekerja sama dengan Dia adalah melaluli doa. Melalui doa kita dapat "menggerakkan tangan kuasa Allah" agar Dia memberikan kemajuan bagi misi universal-Nya.

Berdoa Bagi Penginjilan dan Misi Dunia (Editorial Edisi 42 - 2010)

Shalom,

Ketika hendak memulai sebuah doa misi, kebanyakan orang percaya merasa bingung, tidak tahu harus bagaimana dan mau mulai dari mana. Artikel yang telah kami persiapkan kali ini, kiranya dapat menolong Anda untuk bisa secara aktif terlibat penginjilan dan misi dunia lewat doa, entah itu secara perorangan maupun kelompok.

Sebagai informasi di situs e-MISI juga tersedia pokok-pokok doa dari PD Timotius dan dari Open Doors. Kedua bahan ini bisa Anda gunakan untuk Anda bisa berpartisipasi dalam doa misi. Jika Anda memerlukan bahan-bahan tentang negara-negara yang perlu didoakan, situs DOA menyediakan jadwal doa harian untuk Anda, sehingga Anda memiliki waktu doa yang teratur dan lebih fokus. Selamat berdoa.

Pimpinan Redaksi e-JEMMi,
Novita Yuniarti
http://www.sabda.org/publikasi/misi/

e-JEMMi 42/2010

Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.