Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.40 Vol.15/2012 / e-JEMMi No.40 Vol.15/2012

e-JEMMi No.40 Vol.15/2012


Doa dan Misi (Editorial Edisi 40-2012)

Shalom,

Permasalahan yang terjadi pada orang Kristen ketika berbicara tentang doa bukanlah tentang apakah mereka berdoa atau tidak, tetapi seberapa seringkah mereka melakukannya. Frekuensi doa seseorang sangat dipengaruhi oleh pandangannya terhadap kepentingan doa dalam hidupnya. Saat seseorang melihat doa hanya sebagai 'pelengkap' iman Kristen, hampir bisa dipastikan bahwa frekuensi doanya hanya sedikit. Salah seorang tokoh Alkitab yang memandang doa dengan benar adalah Rasul Paulus. Tidak ada orang Kristen yang menyanggah 'kehebatan' Paulus dalam pelayanannya, namun sayang hanya sedikit yang meniru kehidupan doanya. Seperti apakah kehidupan doa Paulus? Silakan menyimak sajian kami kali ini.

Para Rasul Minta Didoakan

Doa memunyai peranan yang sangat penting dalam pekabaran Injil. Hal ini sudah dialami oleh para rasul. Setelah memberikan perintah untuk memberitakan Injil ke seluruh dunia (Matius 28:18-20), Tuhan Yesus berpesan agar murid-murid-Nya tidak tergesa-gesa memulai tugas yang berat itu. Mereka diminta menunggu sampai Roh Kudus datang kepada mereka sesuai dengan janji-Nya (Lukas 24:48-49; Kisah Para Rasul 1:8).

Yordania Tahun 2012

Persaudaraan Muslim tengah mengalami perkembangan yang luar biasa besar dalam dua tahun belakangan ini, terutama setelah mereka berhasil menjatuhkan pemerintahan di Mesir, Suriah, dan Libya. Organisasi ekstremis ini, sekarang juga terlibat dalam banyak peristiwa di beberapa negara lain. Dan kini, Yordania juga berada dalam ancaman mereka.

Indonesia Tahun 2012

Persiapan Natal di Indonesia

Pokok Doa:

  1. Bukan hanya panitia Natal yang bekerja di belakang layar, para pengisi acara dan petugas kebaktian pun semakin sibuk dalam mempersiapkan Natal. Petugas pujian, musik, paduan suara, dan pemain drama harus berlatih dengan lebih intensif, untuk melayani Tuhan sesuai dengan talenta mereka. Doakan untuk persiapan Natal supaya para pelayan kebaktian menjaga kemurnian hati mereka. Doakan juga supaya Tuhan Yesus memberkati kesehatan mereka dan memberi hikmat, agar dapat membagi waktu dengan baik.