e-JEMMI No.40 Vol.06/2003

"Doa" -- ICW Edisi 006/2003

ICW Edisi 1006/2003 ini secara khusus menampilkan beragam informasi seputar doa. Beberapa situs doa dari dalam negeri maupun dari manca negara bisa Anda simak dalam edisi ini.

Doa 40 Hari

Anda ingin melihat arsip pokok-pokok doa versi bahasa Indonesia dari "30-Days Prayer Focus " yang di Indonesia disebut "40 Hari Doa Bagi Bangsa-bangsa"? Untuk sementara ini, yang terpasang baru arsip tahun 2002. Dengan melihat informasi pokok-pokok doa yang didoakan Anda bisa melihat bagaimana doa-doa itu sebagian telah dijawab oleh Tuhan dengan luar biasa.

The 30-Days Prayer Network

The 30-Days Prayer Network merupakan situs doa internasional. Situs ini berisi panduan doa, sekaligus ajakan bagi umat Kristiani untuk mendoakan semua orang di seluruh dunia yang menjalankan ibadah puasa (30 hari sebelum Hari Lebaran). Jaringan doa internasional ini dimulai dari sekelompok pemimpin Kristen yang berdoa dalam pertemuan di Timur Tengah pada April 1992.

Indonesia Tahun 2003

National Youth Conference (NYC) -- 28-31 Oktober 2003

Berangkat dari suatu kerinduan untuk menyaksikan terjadinya kesatuan di antara pemuda-pemuda Kristen supaya dapat turut berperan aktif dalam kegerakan transformasi, maka pada 28-31 Oktober 2003 diadakan National Youth Conference (NYC) di Jawa Barat. Tujuan dari NYC adalah untuk membangun jaringan antar pemimpim kaum muda dan terbentuknya fasilitator nasional agar terjadi suatu kegerakan yang terintegrasi bagi transformasi Indonesia. Hasil yang dicapai dari NYC tahun ini adalah terbentuknya jejaring pemuda dengan nama National Youth Community (Komunitas Pemuda Nasional) dengan fasilitator pemuda di Jakarta, Medan, Bandung, Denpasar, dan Surabaya.

Peran Umat dalam Gejolak Situasi Bangsa

Globalisasi dan berbagai tren lainnya pada milenium baru ini, bagaimana pun juga punya dampak yang tentunya perlu dihadapi secara terbuka oleh gereja dan umat yang hidup di dunia ini. Begitu pula dalam kancah pergumulan bangsa di tanah air.

Peran Pendoa Syafaat

Pendoa syafaat barangkali merupakan unsur yang paling sedikit dipahami dalam proses pemetaan rohani. Dalam beberapa tim, mereka sedemikian ditinggikan sebagai penyampaian pesan ilahi, sehingga membuat sebagian besar pekerjaan unit lain menjadi tidak penting.