Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.39 Vol.08/2005 / e-JEMMI No.39 Vol.08/2005

e-JEMMI No.39 Vol.08/2005


Menempatkan Perspektif Pelayanan

Pelayanan: Bagaimana Anda mendefinisikannya? Tiap orang mengartikan kata itu berbeda-beda, dan begitu banyak definisi karena begitu banyak pula bidang pelayanan. Jika Anda menjadi Kristen pada usia muda dan selanjutnya mulai menghadiri kebaktian di sebuah gereja kecil di desa, maka konsep Anda tentang pelayanan akan dibentuk oleh pengalaman itu. Tapi jika mungkin Anda menjadi Kristen ketika telah dewasa atas usaha dari sebuah organisasi pelayanan penginjilan yang tidak terikat satu denominasi gereja. Pengalaman pertama Anda tentang pelayanan mungkin terjadi di dalam konteks sebuah kegiatan pengajaran Alkitab di rumah yang diajar oleh seorang pemimpin yang tidak mewakili sebuah gereja. Dua contoh di atas menggambarkan beberapa dari banyak perbedaan yang ada pada pelayanan. Namun bukan berarti pelayanan yang satu benar dan yang lain tidak. Perbedaan itu secara sederhana telah menunjukkan banyaknya unsur-unsur yang berbeda yang ada pada sebuah pengalaman seorang terhadap pelayanan yang begitu luas itu.

Indonesia Tahun 2005

Bencana Kelaparan di Yahukimo (Papua)

Sampai saat ini, diberitakan 55 orang meninggal dan 112 orang sakit parah di Kabupaten Yahukimo, Papua. Hal ini terjadi diduga karena kelaparan dan menderita sakit. Curah hujan yang cukup tinggi telah menyebabkan gagalnya panen umbi-umbian di kabupaten ini. Pemerintah melalui Menkes telah menurunkan tim kesehatan ke Yahukimo. Penduduk yang sakit saat ini dirawat di Rumah Sakit Wamena. Selain obat- obatan, Depkes juga memberikan bantuan makanan dan minuman untuk pasien di RS Wamena yang berasal dari Yahukimo.

Creating a Family Heart for Missions

Bagaimana orang tua dapat menanamkan ke hati anak-anaknya tentang kecintaan akan misi? Bacakan mereka kisah-kisah nyata perjuangan para misionaris! The National Children`s Ministries Agency of the Assemblies of God menyediakan bahan-bahan kisah nyata para misionaris [1], dilengkapi pula dengan lembaran-lembaran berwarna yang dapat Anda download.

Pray for the Peace of Jerusalem

Hari Doa Internasional untuk Perdamaian di Yerusalem direncanakan akan digelar pada hari Minggu, 2 Oktober 2005. Gereja-gereja sangat diharapkan untuk turut berpartisipasi. Kegiatan ini ditargetkan dapat meliputi 100 negara, 100 juta orang percaya dan 100.000 gereja yang akan mengikuti kegiatan doa sehari ini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Situs The Day of Prayer.