Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.38 Vol.12/2009 / e-JEMMi No.38 Vol.12/2009

e-JEMMi No.38 Vol.12/2009


Memenangkan Jiwa

BAGAIMANA KITA MENDEKATI JIWA-JIWA

Untuk mendekati jiwa baru, kita harus terlebih dahulu tahu bagaimana keadaan tiap-tiap orang. Tidak semua orang memiliki keadan yang sama. Keadaan jiwanya pun berlainan. Itu sebabnya kita harus memunyai hikmat dari Tuhan, agar kita mengetahui bagaimana kita mendekati seseorang. Tuhan Yesus mengetahui benar bagaimana Ia mendekati tiap-tiap jiwa. Ia tahu di mana, bagaimana, bilamana, dan apa yang harus dikatakan-Nya dalam pekerjaan-Nya untuk memenangkan jiwa. Terhadap para petani, Ia bicara tentang pertanian, yaitu dalam perumpamaan penabur (Matius 13). Terhadap Nikodemus, Ia berbicara tentang pengajaran dasar mengenai hidup baru. Terhadap perempuan Samaria, Ia berbicara tentang Air Hidup yang dapat menghilangkan kehausan jiwa manusia. Baiklah kita mengambil contoh dari Tuhan dan memerhatikan hal-hal yang tersebut di bawah ini.

Abaza di Rusia

Orang Abaza tinggal di wilayah barat Kaukasus Rusia Barat Daya. Mereka berhubungan erat dengan suku Abkhazian. Pada kenyataannya, kedua kelompok ini menggunakan nama yang sama, Apswa, untuk menggambarkan diri mereka sendiri, dan mereka berbicara dengan menggunakan bahasa yang hampir mirip, yang disebut Abazin, yang merupakan bagian dari keluarga bahasa Kaukasian Barat Laut. Kedua suku ini benar-benar berbeda dalam hal agama. Sementara sebagian besar orang Abkhazian adalah orang Rusia Kristen Ortodoks, orang Abaza adalah Muslim.

Bibles For Russia

Bibles For Russia adalah organisasi misi Kristen yang fokus mengirim tim-tim misi jangka pendek untuk "menanam dan menumbuhkan 1.000 gereja" di seluruh negara bekas Uni Soviet ini. Sejak tahun 1988 hingga Maret 2009, organisasi ini sudah berhasil membangun 973 gereja. Luar biasa! Bekerja sama dengan gereja-gereja lokal, organisasi ini juga melayani anak-anak yatim piatu, anak-anak jalanan, para narapidana, anak-anak sekolah dan guru-guru mereka, pasien rumah sakit jiwa, orang-orang yang belum terjangkau, serta para pelajar yang menyiapkan diri untuk terjun dalam pelayanan Kristen. Meski fokus menyebar Injil di negara-negara Uni Soviet, organisasi yang didirikan oleh David McCroskey di Moskow ini juga melayani Cina dengan cara membagikan Alkitab di negara tersebut. Simak detail dan ragam pelayanan organisasi ini dengan mengunjungi alamat URL di atas.

Indonesia Tahun 2009

PERSIAPAN NATAL DI INDONESIA

Tanpa terasa kita telah sampai di penghujung tahun 2009, itu berarti sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2009 dan memasuki tahun yang baru -- 2010. Kami percaya banyak rencana yang sudah Anda persiapkan untuk memasuki tahun yang baru. Namun sebelum kita memasuki tahun baru, kita akan terlebih dahulu melewati perayaan Natal yang saat ini kita nantikan bersama. Apa yang Anda harapkan untuk Natal tahun ini? Mari kita bersatu dalam doa agar Natal tahun ini membawa sukacita surga.