e-JEMMI No.38 Vol.11/2008

Jepang Tahun 2008

Tim Reach Global melakukan pelayanan mereka dengan tiga langkah pendekatan. Langkah pertama adalah "Friendship Center", yang diresmikan bulan Maret 2008; kedua, membuka "Coffee House"; dan ketiga, diharapkan nantinya membuka gereja rumah.

Franklin Circle Christian Church

Franklin Circle Christian Church adalah sebuah gereja kota di Cleveland, Ohio, yang berorientasi pada misi. Misi gereja ini adalah berusaha memenuhi kebutuhan rohani dalam keragaman budaya sebuah komunitas, meningkatkan kreativitas, membangkitkan orang-orang dalam sukacita hidup bersama Yesus Kristus, serta memuridkan orang-orang untuk melayani dan memuliakan Allah. Gereja yang telah melalui sejarah panjang sejak tahun 1842 ini berkomitmen untuk menggenapi Amanat Agung dengan mengabarkan Kabar Baik -- memelihara iman, melatih dan mengajar disiplin rohani, memerbarui kehidupan jemaat, dan mengembangkan identitas jemaat. Pemberitaan Injil mereka menitikberatkan pada pelayanan untuk anak-anak, remaja, pemuda, dan keluarga, kemudian menginjili dan membangun jemaat baru. Secara garis besar, kerinduan gereja ini adalah untuk menjadi gereja yang bertumbuh di tengah masyarakat dan kemudian bersama jemaatnya menjadi saksi Kristus di mana pun gereja ini berada. Silakan klik tautan di atas untuk mengenal gereja ini.

Pelayanan Terhadap Gelandangan

Anda sedang menyusuri jalan ketika tiba-tiba seseorang menghampiri Anda dan meminta uang untuk membeli tiket bis ke kota di mana katanya ia tinggal atau kerabat yang akan menolongnya tinggal. Bagaimana Anda menanggapinya?

Indonesia Tahun 2008

PERSIAPAN NATAL 2008

Tanggal 25 Desember 2008 sudah di ambang pintu. Seluruh umat Kristen dan gereja Tuhan di seluruh dunia pasti sudah dan sedang akan memperingati hari kelahiran Sang Juru Selamat. Mari kita pakai kesempatan perayaan Natal ini untuk merenungkan makna Natal bagi iman kita. Kedatangan Kristus ke dunia sungguh merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah kehidupan manusia. Karena jika Ia tidak datang ke dunia, maka sia-sialah hidup kita di dunia ini. Jika Ia tidak datang, maka hancurlah semua harapan akan masa depan manusia. Jika Ia tidak datang, maka manusia tidak akan pernah mengalami kasih yang sejati yang pernah ada di dunia ini. Melalui Natal tahun ini, biarlah kita semakin mengerti akan arti dan tujuan mengapa Ia rela datang ke dalam dunia mengambil rupa seperti manusia.

Amerika Serikat Tahun 2008

Pada tanggal 25 Mei lalu, ribuan siswa SMU dan mahasiswa dari seluruh Amerika Serikat berkumpul di tengah-tengah negara dari pagi sampai sore untuk mengikuti PARADISE, sebuah kebaktian penyembahan khusus tanpa menampilkan kelompok musik, pembicara, atau produk terkenal apapun. Di lapangan terpencil seluas 240 hektar di La Cygne, pinggiran kota sepi, empat puluh mil sebelah barat daya Kansas City, Kansas, para siswa menghabiskan waktu sehari penuh untuk memfokuskan diri menyembah Yesus Kristus dalam pujian, doa, pembacaan Alkitab, dan persekutuan dengan saudara seiman yang lain. Tidak ada kaos, CD, atau makanan yang dijual atau dipromosikan selama kegiatan itu berlangsung. Panitia menjelaskan, "PARADISE bukanlah tentang popularitas, uang, atau maksud-maksud tertentu. PARADISE digelar untuk membawa generasi ini bersama-sama mengalami Tuhan, mengagumi kuasa-Nya, dan membangkitkan bangsa ini untuk kembali kepada-Nya." (t/Setyo)