Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.37 Vol.13/2010 / e-JEMMi No.37 Vol.13/2010

e-JEMMi No.37 Vol.13/2010


India Tahun 2010

SC, seorang utusan Injil yang didukung oleh Gospel for Asia, telah menyaksikan keajaiban-keajaiban yang dapat Allah lakukan lewat pelayanan yang dilakukan dengan sarana sebuah film sederhana.

SC, yang melayani di bidang pelayanan Film GPA, telah menayangkan film "Jesus, Man Of Mercy" (Yesus, Manusia yang Berbelas Kasih) di 33 desa dan kota. Dia menyaksikan banyak orang belajar tentang Yesus dan mengenal-Nya sebagai Juru Selamat.

Salah satu dari mereka bernama M. Pada umurnya yang baru 18 tahun, M mengidap penyakit perut yang kronis. Walaupun dia telah mengunjungi banyak dokter, mereka tidak dapat menyembuhkan penyakitnya.

Redcliffe College

Redcliffe College adalah sebuah Sekolah Tinggi Alkitab di Inggris yang didirikan pada tahun 1892 oleh Ny. Tottenham dengan nama Pengujian YWCA dan Rumah Pelatihan. Selain menyelenggarakan sekolah Alkitab, mereka juga mempersiapkan orang-orang Kristen untuk menjadi utusan Injil di seluruh dunia.

Salah satu program mereka adalah pelayanan anak-anak. Program kegiatan mereka yang lain adalah memberikan pelatihan Alkitab berdasarkan misi lintas budaya bagi setiap orang yang terlibat dalam misi ini. Selain itu juga dikembangkan keterampilan praktis melalui penempatan misi dan pengalaman hidup dalam lingkungan lintas budaya secara internasional. Penempatan misi praktis akan memungkinkan mereka untuk mempraktikkan teori yang sudah mereka pelajari. Para siswa yang belajar di Redcliffe College juga akan mendapat pengalaman dan menemui tantangan dalam melakukan pekerjaan Kristen. (DIY)

Dukungan Ketika Pulang (2)

Seorang utusan Injil yang baru pulang dari luar negeri akan mengalami satu atau lebih dari delapan tantangan di bawah ini. (Tiga yang pertama telah dibahas di edisi sebelumnya)

1. Bidang Profesional

Setelah berpetualang di luar negeri dan kembali ke pekerjaan lamanya, seorang utusan Injil bisa merasa bosan. Kemungkinan besar ia akan merasa bahwa kemampuan dan pengalamannya akan tidak terpakai. Ia juga mungkin akan merasa kehilangan kebebasan.

2. Bidang Material-Finansial

Saat para utusan Injil kembali, kemungkinan masalah finansial akan menimbulkan rasa tertekan. Kesenjangan kekayaan dapat menyebabkan stres bahkan sebelum utusan Injil tersebut berangkat. Dan anak-anak sama rentannya dengan orang dewasa.

Dukungan Ketika Pulang (2)

Shalom,

Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.