Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.37 Vol.08/2005 / e-JEMMI No.37 Vol.08/2005

e-JEMMI No.37 Vol.08/2005


Lutheran Bible Translators (LBT)

Lutheran Bible Translator yang berdiri pada tahun 1964 adalah organisasi misi independen yang mendedikasikan diri untuk membawa orang-orang kepada Yesus Kristus dengan menyediakan firman Tuhan kepada mereka yang belum memilikinya dalam bahasa mereka sendiri.

Penerjemahan

Shin-Hee Yim, seorang penerjemah mandiri yang memiliki banyak pengalaman dalam bidang penerbitan, akan membagikan sekelumit pengalaman pribadinya sehubungan dengan tugas seorang penerjemah.

Indonesia Tahun 2005

Bencana Kelaparan di Yahukimo (Papua)

Sampai saat ini, diberitakan 55 orang meninggal dan 112 orang sakit parah di Kabupaten Yahukimo, Papua. Hal ini terjadi diduga karena kelaparan dan menderita sakit. Curah hujan yang cukup tinggi telah menyebabkan gagalnya panen umbi-umbian di kabupaten ini. Pemerintah melalui Menkes telah menurunkan tim kesehatan ke Yahukimo. Penduduk yang sakit saat ini dirawat di Rumah Sakit Wamena. Selain obat- obatan, Depkes juga memberikan bantuan makanan dan minuman untuk pasien di RS Wamena yang berasal dari Yahukimo.

New Tribes Mission (NTM)

Termotivasi oleh kasih Kristus dan karena kekuatan dari Roh Kudus, NTM hadir untuk membantu pelayanan gereja lokal. Caranya adalah dengan memobilisasi, memperlengkapi, dan mengatur koordinasi dengan para misionaris untuk memberitakan Injil kepada suku-suku terabaikan; menerjemahkan Alkitab dalam berbagai bahasa suku; dan merintis berdirinya gereja-gereja suku yang sungguh-sungguh memuliakan Tuhan.

Sejarah Alkitab Indonesia (SAI)

Masyarakat Kristen Indonesia patut bersuka cita dengan hadirnya situs yang satu ini. Karena melalui situs inilah, Anda diajak untuk membuka wawasan tentang sejarah Alkitab yang kita miliki. Apa latar belakang dibuatnya situs ini?

Janji Baru

Ibu Endriksana heran sekali ketika 1Yohanes 1:8-10 dibacakan dalam Bahasa Xxx.
"Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu

diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita. Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita."